D-ONENEWS.COM

Ibukota DKI Jakarta Dan Sekitarnya Dikepung Banjir

Peta Banjir. Tanda Biru Daerah Banjir

Jakarta,(DOC) – Aktivitas ibukota DKI Jakarta dan sekitarnya, Selasa(21/2/2017) nampak lumpuh, akibat hujan deras disertai angin yang mengguyur sejumlah daerah sejak tadi malam, Senin(20/2/2017).
Tak sedikit karyawan dan siswa sekolah yang meliburkan diri, karena akses jalan tak bisa dilewati.  Hujan memang telah membuat banjir di sebagian besar pemukiman warga DKI dan sekitarnya.
Wilayah Jakarta Timur seperti di daerah Cipinang bawah, Kayu Putih, Jl. Pemuda, Duren Sawit dan Klender, air sudah mengepung pemukiman warga setinggi lutut orang dewasa. Banjir setinggi lutut orang dewasa, juga menimpa wilayah Jakarta Utara seperti didaerah Cempaka Putih, Kelapa Gading dan  Sunter.
“Banyak kendaraan mogok di sekitar Kelapa Gading, Sunter dan Jl Pemuda, karena terjebak banjir. Mereka nekat menerobos air yang sekarang setinggi sekitar 60 cm,” ungkap Rio warga Cipinang Jakarta Timur.
Sementara itu Diwilayah Bekasi Jawa Barat, Air yang menggenangi akses jalan dan sebagian rumah warga sejak Senin(20/2/2017) kemarin, kini semakin parah. Hampir seluruh rumah warga di wilayah Bekasi Jawa Barat terendam air setinggi 50 centimer sampai 1 meter.
“Saya sudah 2 hari tidak bekerja karena rumah saya kemasukan air. Anak saya juga tidak sekolah karena akses jalan tidak bisa dilewati,” ungkap Lili(46) salah satu warga Graha Indah Bekasi Jawa Barat, Selasa(21/2/2017).
Terpisah, dari pantauan d-onenews.com di bawah flyover Kalimalang arah Cawang, Jakarta Timur, air setinggi 80 centimeter menggenangi jalan tersebut hingga akses lalu lintas mengalami lumpuh total.
Posko banjir sudah berdiri di sejumlah daerah rawan banjir, untuk membantu warga yang rumahnya terendam air.(afis/yun/wat/r7)
 

Loading...

baca juga