D-ONENEWS.COM

Ini Kriteria Cawali PDIP Pengganti Wali Kota Tri Rismaharini

Foto ; Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya

Surabaya,(DOC) – Meski belum ada sinyal dari DPP PDIP siapa calon yang mendapatkan mandat untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota  (Pilwali) Surabaya 2020 mendatang, namun sudah muncul kriteria calon pemimpin Surabaya pengganti Tri Rismaharini.

Kriteria itu disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono, Senin(21/10/2019).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya ini, Cawali yang akan mendapat rekom dari DPP PDIP, kriterianya tak akan jauh dari Wali Kota Tri Rismaharini.

“Wali kota ke depan, tentu saja aspek-nya, paling tidak sama dengan bu Risma,” ujar Adi Sutarwijono yang akrab disapa Awi ini.

Tujuan memilih kriteria tersebut, lanjut Awi, agar nantinya perkembangan kemajuan Kota Pahlawan ini bisa pesat seperti sekarang.

“Dia punya kemauan bekerja keras di lapangan, punya jaringan yang luas, basis massa yang cukup real, sehingga menggerakkan partisipasi publik dan menguasai pemerintah, menguasai konsep-konsep pembangunan, dan cukup detail soal pembangunan,” jelasnya.

Hanya saja, saat ditanya siapa orang yang diajukan Risma dalam Pilwako Surabaya nantinya, Awi tidak berani terang-terangan menjawab hal itu.

“Tidak ada bocoran siapa yang didaftarkan bu Risma. Pengalaman adalah salah satu faktor yang menurut saya dipertimbangkan,” katanya.

Ia juga mengatakan, meskipun calon dari PDIP bukan dari orang pemerintahan, dipastikan akan bisa menjalankan roda pemerintahan di Surabaya. Bahkan dirinya sudah memberikan contoh sosok wali kota sebelum Risma.

“Pengalaman bisa dari mana-mana, seperti pak Bambang DH punya pengalaman, tapi tidak punya pengalaman di pemerintahan,” pungkas pria yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Surabaya.(robby)

Loading...

baca juga