D-ONENEWS.COM

Lucy Kurniasari Ditunjuk DPP Sebagai Plt Ketua DPC Demokrat

Foto : Lucy Kurniasari saat menemui konstituennya di Perumahan Manukan Surabaya(dok)


Surabaya,(DOC) –
Kekosongan posisi Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya akhirnya terisi, setelah DPP partai Demokrat mengeluarkan SK nomor 451/SK/DPP.PD/DPC/X/2019 tanggal 15 Oktober 2019, yang menunjuk Lucy Kurniasari anggota DPR RI periode 2019-2024, menjadi Plt Ketua DPC, pengganti Ratih Retnowati yang mundur dari jabatannya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya, Dedy Prasetyo menyatakan, SK penunjukkan tersebut ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum dan Sekjen Partai Demokrat.

Menurut Dedy, beberapa bulan ini posisi Ketua memang kosong, pasca pengunduran diri Ratih Retnowati anggota DPRD Surabaya periode 2019-2024 yang tengah menghadapi perkara hukum.

“Ya Alhamdullilah kalau Plt Ketua DPC sudah ditunjuk DPP, karena ini yang kami tunggu tunggu,” ungkap Dedy, Senin(21/10/2019).

Posisi Ketua DPC, kata Dedy, sangat penting sebagai alat kelengkapan administrasi politik di KPU kota Surabaya menjelang pelaksanaan Pilwali Surabaya 2020 mendatang.

“Tahun depan sudah proses tahapan Pilwali, dan persiapan DPC Partai Demokrat sudah harus segera memiliki pimpinan untuk kelengkapan administrasi di KPU nantinya, apabila mengusung calon,” tandasnya.

Sementara itu, dalam memegang kendali DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari menyatakan, kinerja partai kedepan akan di serahkan ke masing – masing pengurus DPC untuk menyusun program kerjanya.

Ia ingin menciptakan suasana kerja yang nyaman sesuai tupoksi dengan semangat membesarkan partai Demokrat dalam menyongsong event-event politik.

“Pengurus DPC harus bersama sama membesarkan partai. Mereka bisa bekerja dengan nyaman sesuai tupoksi. Setiap unit kerja menyusun rencana kerja dan diserahkan kepada Sekretaris untuk dijadikan sebagai rencana kerja partai,” kata Lucy saat dikonfirmasi terpisah.(robby)

Loading...