D-ONENEWS.COM

Risma Ditunjuk Menteri?, Jadi Perguncingan Internal Kader PDIP Surabaya

Foto : Wali Kota Tri Rismaharini saat menjadi pemibicara KLA di Unicef PBB Cologn Jerman(DOK)

Surabaya,(DOC) – Rumor soal Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang ditunjuk sebagai salah satu menteri di kabinet kerja jilid II Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi perguncingan di kalangan politisi di Surabaya.

Bahkan sejumlah kalangan menprediksi, Senin(21/10/2019) malam ini, Wali Kota Risma akan mendarat di Jakarta untuk memenuhi panggilan Presiden Jokowi.

Agenda kerja Wali Kota Tri Risma yakni melakukan pertemuan di Forum PBB di kota Cologn Jerman untuk membahas Kota Layak Anak(KLA).

Salah satu kader DPC PDIP Surabaya, mengaku, bahwa dirinya telah dihubungi pihak protokol kepresidenan soal penunjukkkan Tri Risma menjadi salah satu menteri di kabinet Presiden Jokowi.

“Hari ini pertemuan di Jerman belum selesai, tapi beliau (Tri Risma,red) pulang cepat karena di panggil Presiden Jokowi,” isi tulisan Whatsapps yang di screenshot via seluler, Senin(21/10/2019) siang.

Hal ini dibantah oleh Whisnu Sakti Buana, Wakil Wali Kota Surabaya, bahwa Tri Rismaharini mendarat di Jakarta, hanya transit untuk balik ke Surabaya.

“Di Jakarta kan karena transit balik dari Jerman. Kalau soal dipanggil Presiden, saya tidak tahu,” kata Whisnu Sakti.

Terpisah, Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara, membenarkan, apabila  Wali Kota Tri Rismaharini balik dari Jerman.

“Ibu Risma saat ini perjalanan dari Jerman, mau kembali ke Surabaya. Langsung dari Jerman ke Surabaya. Kalau soal tawaran -tawaran itu, saya tidak tahu,” tandasnya.

Sempat tersebar status Whatsapps dari anak sulung Tri Rismaharinj, Fuad Bernadi, soal penolakan Risma menjadi menteri.

“Di Indonesia bahkan di Dunia, mungkin beliau saja yang menolak, ketika semua berebut mendapatkannya,” tulisan status Fuad di whatsapp.(robby)

Loading...

baca juga