D-ONENEWS.COM

Tri Risma Ditunjuk Menteri Didukung Keluarga Asalkan Sesuai Tupoksi

Foto : Fuad Bernardi(dok)

Surabaya,(DOC) – Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi, membenarkan, bahwa Senin(21/10/2019) malam ini, Ibunya berada di Jakarta. Namun ia memastikan, bahwa orang nomer satu di Surabaya tersebut hanya transit pesawat dari Jerman menuju Surabaya.

“Ada di Jakarta, dari Jerman transit ke Jakarta,” ujar Fuad Bernardi saat dihubungi via ponselnya.

Fuad mengatakan, bahwa sepengetahuan yang dia dapat, bahwa ibunya berada di Jakarta hanya sebentar saja dan langsung berangkat lagi menuju ke Surabaya.

“Udah sampai kalau enggak salah di Jakarta. Ini mungkin sudah dalam perjalanan ke Surabaya,” tandasnya.

Mengenai kabar soal pertemuan Tri Rismaharini dengan protokol kepresidenan untuk membahas penunjukkan menteri, kata Fuad, itu hanya isapan jempol belaka.

“Enggak mungkin mampir,” ujarnya singkat.

Soal postingan status Whatapps-nya yang sempat diunggah, kata Fuad, status tersebut bukan untuk ibunya(Tri Rismaharini,red). “Engga, bukan tentang itu (soal Risma menteri),” katanya.

Fuad menjelaskan, memang dulu ibunya sempat mendapat tawaran menteri dikabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau dapat tawaran, ngomongnya sih pernah kok,” katanya.

Pihak keluarga, kata Fuad, mendukung kalau ibu-nya ditunjuk menjadi menteri, asalkan cocok dengan Tugas, Pokok dan Fungsinya(Tupoksi) sekaligus sesuai dengan bidang yang dipahami oleh Wali kota Tri Rismaharini.

“Kalau dari saya mendukung, asalkan cocok dengan tupoksinya ibu, dengan sangat pengalaman ibu juga ininya. Percuma kalau nanti ditempatkan di pos kementrian ibu yang tidak paham atau ibu ndak memahami, kan nantinya jalannya tidak pas, ndak cocok,” paparnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, rumor soal Tri Rismaharini ditunjuk sebagai menteri di kabinet kerja Presiden Jokowi sempat menjadi perguncingan di kalangan kader PDIP Surabaya.

Bahkan mereka sempat berspekulasi, bahwa Senin(21/10/2019) malam ini, Wali Kota Tri Rismaharini berada di Jakarta untuk dipanggil Presiden Jokowi.(robby)

Loading...

baca juga