D-ONENEWS.COM

Inilah 3 Fitur Terbaru dari WhatsApp

Jakarta (DOC) – WhatsApp menghadirkan 3 fitur privasi baru di update terbaru mereka. Salah satu dari fitur baru ini bahkan sudah dinantikan para pengguna WhatsApp sejak lama.

Lewat update ini, para pengguna kini bisa meninggalkan Grup WhatsApp secara diam-diam. Tidak ada lagi pemberitahuan yang ditampilkan di ruang obrolan yang memberi tahu pengguna bahwa pengguna telah keluar. Notifikasi hanya akan diberikan kepada administrator Grup WhatsApp.

Fitur baru kedua, untuk lebih menjaga privasi adalah kemampuan memblokir tindakan tangkapan layar atau screen shots pada fitur View Once.

Sebelumnya kiriman foto melalui mode View Once masih diabadikan melalui tangkapan layar. Namun setelah update ini, setiap kali pengguna mengirim gambar ke seseorang dalam mode View Once, penerima tidak dapat mengambil tangkapan layar dan file media akan dihapus secara otomatis.

Fitur baru terakhir adalah kontrol status aktif online. Pengguna sekarang dapat mengatur siapa yang dapat dan tidak dapat melihat status online.

“Fitur ini bisa digunakan jika seseorang tidak ingin diganggu dan hanya ingin waktu sendiri atau fokus bekerja,” demikian pernyataan dari pihak WhatsApp, Rabu (10/8).

3 fitur terbaru itu bisa digunakan jika pengguna telah memperbarui aplikasi terlebih dahulu melalui Google Play Store dan App Store.

Loading...