D-ONENEWS.COM

Intip Keseruan Salah Satu Cabor Baru di Porprov Jatim 2023

 

Surabaya, (DOC) – Menjadi Cabang Olahraga (Cabor) baru di Porprov Jatim VIII/2023, Gateball melombakan 5 nomor. Meski terhitung baru, Kota dan Kabupaten Mojokerto tampak lebih mendominasi.

Dominasi Kita dan Kabupaten Mojokerto terlihat, setelah atlet Gateball mereka lolos ke babak semifinal, di hari kedua pagelaran Gateball, yang dilaksanakan di Gelora A. Yani Mojokerto, Senin 11 September 2023.

“Kota dan Kabupaten Mojokerto bersaing, putra maupun putrinya. 4 nomor ini kansnya lebih besar Mojokerto, selaku tuan rumah venue Gateball,” ujar Binpres Pengprov Gateball Jatim, Arifin.

Saat ini, Panpel atau Pengprov Gateball Jatim, mempertandingkan lima nomor, dalam pagelaran Porprov Jatim. Lima nomor diantaranya tunggal putra-putri, ganda campuran, triple campuran, dan beregu campuran.

Karena masih menjadi Cabor baru, Pengprov Gateball belum bisa memetakan kekuatan para atlet, sehingga sebanyak 131 atlet yang bertanding hari ini belum terlihat mencolok, meski Kota dan Kabupaten Mojokerto mampu lolos ke babak semifinal.

“Porprov ini pertama gateball, pertama kali. Untuk pemetaan, kesempatannya sama karena atlet sama, baru belun ada yang juara di Jawa Timur. Kita belum bisa memetakan, besok baru bisa,” jelasnya.

Meski begitu, Panpel tetap memberikan aturan, melarang jika nantinya ada atlet tingkat Nasional ikut dalam ajang Porprov Jatim.

“Untuk regulasi atlet sesuai, juara di Nasional tidak boleh ikut, dan kebetulan ini pemain pemula semua tidak ada Puslatda,” ungkapnya.

Arifin berharap, dengan adanya hasil Cabor Gateball di Porprov Jatim, bisa memunculkan atlet pelapis bagi tim senior Gateball.

“Kita rencanakan, bahwa pemain dari Porprov, adalah sebagai pelapis regenerasi atlet senior, dan ini dipersiapkan sebagai bibit muda pelapis atlet senior. Mereka akan dibina untuk bisa mengikuti event lainnya,” tandasnya. (r6)

Loading...

baca juga