D-ONENEWS.COM

Jakarta PSBB Lagi, Gubernur Khofifah Minta Warga Jatim Waspada

Surabaya,(DOC) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh warganya untuk meningkatkan kewaspadaan, di saat Pemprov DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total pada 14 September nanti.

Ia juga mengingatkan warga Jawa Timur untuk selalu patuh pada protokol kesehatan. Dikhawatirkan banyak warga perantauan yang selama ini berada di Jakarta dan balik ke Jatim karena disana tengah PSBB.

“Jakarta itu, Ibu Kota pasti ada pengaruhnya. Jadi saya minta tolong warga Jawa Timur selalu tingkatkan dan patuh terhadap protokol kesehatannya lah,” ungkap Khofifah kepada awak media, Jumat(11/9/2020).

Mengenai dampak ekonomi, lanjut Gubernur Khofifah, Pemprov Jawa Timur sudah menyiapkan langkah-langkah strategis, agar roda perekonomian tetap berjalan.

Penetapan PSBB total di DKI Jakarta, menurut Khofifah, memang sudah mendapat persetujuan dari pusat, sehingga dirinya yakin, jika pemerintah sudah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi dampak ekonomi disana.

“Kalau PSBB di Jakarta dampak ekonominya pasti sudah dipikirkan oleh pemerintah, apalagi itu Ibu kota. Di Jawa Timur sudah ada langkah – langkah untuk menjaga roda perekonomian tetap jalan,” pungkasnya.(hadi)

Loading...

baca juga