D-ONENEWS.COM

Jaringan Narkoba Sokabanah Sampang Madura Dibongkar Kepolisian Dan BNN

foto ; tersangka penyulundupan Narkoban Jaringan Sokabanah Sampang Madura

Surabaya,(DOC) – Satgas Merah Putih Anti Narkoba Polda Jatim menggagalkan penyelundupan total 87 kilogram sabu dan 99 butir pil inex asal Malaysia. Barang haram tersebut di distribusikan ke Sokabanah Sampang, Madura Jawa Timur.

Dalam penggerebekkan tersebut, pihak kepolisian menangkap 5 tersangka dan mengamankan uang tunai sebanyak Rp 20 milliar.

Sejumlah tersangka itu, yakni terdiri dari 4 pria dan seorang perempuan berinisial SH, J, H, N, dan S. Mereka kesemuanya adalah warga Sokabanah Sampang Madura Jatim.

Tim Satgas Merah Putih Anti Narkotika terdiri dari anggota Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polda Jatim dan gabungan petugas Badan Nasional Narkotika (BNN).

Terungkapnya kasus penyelundupan narkoba ini berawal dari pihak Bea Cukai yang kerapkali menangkap pengedar narkoba lewat laut dan udara dengan tujuan satu lokasi yakni di Sokabanah Sampang Madura.

“Barang-barang haram asal Malaysia itu di kemas dalam sebuah tong bekas cat yang dikirim oleh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, ungkap Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan dalam rilis barang bukti jenis sabu yang sebagian dimusnahkan, Rabu(31/7/2019).

Sementara itu, Kepolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Agus Antonius menyebutkan, jumlah tersangka kasus penyelundupan narkoba dimungkinkan bertambah.

Ia menambahkan, anak tersangka perempuan yang berada di Malaysia sebagai TKI diduga adalah otak utamanya.

“Tim kepolisian telah bekerja sama dengan imigrasi untuk mencekal anak tersangka yang berdomisili di Malaysia,” tandasnya.

Terpisah, Bupati Sampang Madura, Slamet Junaidi saat dikonfrimasi mengaku baru mengetahui bahwa perkampungan Sokabanah selama ini telah menjadi markas peredaran narkotika.

Pasca penggerebekkan ini, dirinya akan intens bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk memberantasnya.

“Sudah menggandeng kepolisian dan BNN Jatim untuk menetralisir perkampungan Sokabanah dari peredaran narkoba,” katanya.(div/r7)

Loading...