D-ONENEWS.COM

Jelang Pilgub, Mall Layanan Siola Diserbu Ribuan Warga Mengurus KTP

foto : suasana Mall layanan publik Siola yang diserbu warga mengurus e-KTP

Surabaya,(DOC) – Mendadak kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Surabaya, di mall layanan publik Siola, diserbu warga yang hendak mengurus kartu tanda penduduk(KTP) .

Kondisi ini memang tidak seperti biasanya, dimana warga yang mengurus KTP jumlahnya tak sampai ribuan, seperti yang terjadi pada hari ini, Senin(25/6/2018) .

Warga berbondong-bondong mengurus KTP dan bahkan rela antri berjam-jam, diperkirakan karena ingin turut mengambil hak suaranya pada Pilgub Jatim 2018, Rabu 27 Juni nanti.

“Saya ini baru mengurus KTP, ya karena ada panggilan Pilgub Jatim,” ungkap Suwadi, salah satu pengurus KTP yang tengah duduk beristirahat di depan mall layanan publik Siola.

Semenatara itu, Kepala Bidang Data Kependudukan Dispenduk Capil, M. Irfan menyatakan, sekarang ini terdapat 50 ribu lebih warga yang belum memegang e-KTP.

“Jelang Pilgub banyak yang ngurus KTP. Kebanyakan mengurus baru dan sebagian besar pemilih pemula yang belum memiliki identitas kependudukan,” pungkas M.  Irfan.(hadi/r7)

Loading...

baca juga