D-ONENEWS.COM

Jelang PSBB, KTM dan Indramukti Bagi-bagi Masker untuk Warga Surabaya

Surabaya,(DOC) – Jelang rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, Komunitas Tolong Menolong (KTM) dan PT. Indramukti Segara terus bergerak untuk melakukan aksi sosial.

Melalui Gerakan “Love All, Serve All“, sebanyak 100 masker dibagi-bagikan untuk para pedagang di Pasar Tradisional Pacuan Kuda, Rabu (22/4/2020).

Ketua Komunitas Tolong Menolong (KTM) Daniel Lukas Rorong, berharap agar apa yang dilakukan oleh komunitas sosialnya ini dapat bermanfaat bagi warga di tengah wabah pandemi COVID-19.

“Bersama kita lawan dan cegah Corona agar tidak semakin bertambah jumlah penderitanya di Surabaya pada khususnya,” harap Daniel.

“Kita bantu Bu Risma (Walikota Surabaya) agar penyebaran virus ini bisa kita minimalisir di kota kita tercinta Surabaya, dalam bentuk apapun juga, termasuk membagi-bagikan masker pada warga,” tambah pria berputra 3 yang sudah menjadi relawan kemanusian sejak tahun 2010 lalu.

Mendapatkan bantuan masker, salah satu pedagang ayam, Siti, mengaku senang.

“Meskipun sudah punya satu, tapi kondisi masker saya sudah lusuh dan tidak layak pakai lagi. Alhamdulillah, dapat bantuan masker ini untuk saya pakai sehari-hati berjualan di pasar ini,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Aminah, pedagang sayuran.

“Masker saya juga kondisinya sudah rusak karena sudah beberapa kali saya cuci. Jadi, saya tidak perlu beli masker baru lagi karena sudah dapat bantuan ini,” kata dia sambil menerima masker.

Sementara itu, Wathin Ciptawan, Direktur PT. Indramukti Segara selaku donatur kegiatan sosial ini, berharap para pengusaha lainnya juga turut membantu pemerintah dalam mengatasi wabah pandemi COVID-19.

“Semoga wabah ini segera berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” kata Wathin yang berprofesi sebagai produser film ini.(r7/on)

Loading...