Jemaah Haji Kloter 12 Tiba di AHES, Para Penjemput Berjubel dan Terharu

foto ; CJH kloter pertama asal Situbondo tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya (dok)

Surabaya,(DOC) – Hampir setiap hari, Asrama Haji  Embarkasi Surabaya (AHES) Sukolilo dipadati oleh ratusan orang anggota keluarga para Jemaah Haji yang pulang dari tanah suci.
Mereka berjubel menunggu didepan pintu gerbang Asrama Haji untuk menjemput keluarganya yang datang dari Bandara International Juanda.
Tak sedikit juga para penjemput ini menangis haru, ketika sanak keluarganya sepulang Haji, keluar dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya.
Suasana sama juga nampak terjadi pada Jumat(31/8/2018) sore, ketika para Jemaah Haji asal Pamekasan Madura tiba. Para Jemaah Haji Kloter 12 ini, langsung disambut oleh keluarganya masing-masing, saat para Jemaah keluar pintu gerbang Asrama Haji Sukolilo.

Menurut salah satu Panitia Penyelenggara Haji(PPIH) Sukolilo, suasana seperti ini akan terjadi sampai seluruh Jemaah Haji embarkasi Surabaya, kembali ke tanah air.
“Terdapat 83 Kloter rombongan Jemaah yang berangkat dari Asrama Haji Sukolilo. Suasana seperti akan terus terjadi sampai para Jemaah kembali,” ungkap Markus petugas PPIH.

Total jumlah Jemaah Haji yang berangkat menunaikan ibadah haji dari embarkasi Surabaya yakni sekitar 35.360 orang.
“Mereka terdiri dari 34.965 jamaah dan 395 petugas haji,” pungkasnya.(hadi/r7)