D-ONENEWS.COM

Jembatan Gantung Kaliregoyo Diresmikan, Selamatkan 350 Jiwa Warga Dusun Jobong desa Sumberwuluh

jembatan gantung kaliregoyo
foto: Forkompimda gelar tasyakuran di Jembatan Gantung Kaliregoyo

Lumajang,(DOC) – Proyek jembatan gantung Kaliregoyo di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang telah selesai dikerjakan, Forkopimda menggelar tasyakuran bersama warga setempat, Kamis (19/8/2021).

Jembatan gantung tersebut menjadi penghubung Desa Jugosari dengan Dusun Jobong dan Dusun Kajar Kosong Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Menurut Wakil Bupati Lumajang Hj Indah Amperawati M.si, jembatan gantung Kaliregoyo di bangun mulai Oktober 2020 lalu dan selesai di bulan Juli 2021. “Saya berharap dengan pembangunan jembatan ini dapat memudahkan akses pendidikan, kesehatan dan Ekonomi warga,” ujarnya.

Masih bertepatan dengan suasana HUT RI ke-76, jembatan ini diresmikan yang tujuannya sebagai lambang Kemerdekaan Masyarakat Jugosari dan Sumberwuluh dalam mendapatkan akses jalan. “Mudah-mudahan masyarakat bisa merawat jembatan ini jangan sampai kotor, dan kumuh,” tambah Wabup.

Diketahui Jembatan yang menghubungkan dua desa ini memiliki panjang 150 meter dengan lebar 2 meter dikerjakan oleh PT Dwi Mulyo Lestari dibawah supervisi Dirjen Bina Marga Balai besar pelaksana jalan Nasional Jawa Timur- Bali kementrian PUPR RI.

“Kita Tidak meresmikan Jembatan ini, karena jembatan ini dibangun dana APBN mestinya yang meresmikan adalah kementrian PU. Kita-kita hanya tasyakuran saja, Mudah-mudahan dengan adanya jembatan ini bisa membuat masyarakat bahagia,” jelas Wabup

Sementara itu, Camat Candipuro Agni Magatra menyatakan, keberadaan jembatan gantung Kaliregoyo sudah menyelamatkan 350 jiwa warga Dusun Jobong desa Sumberwuluh yang selama ini warga harus bersusah payah menyebrangi sungai.

“Alhamdulilah jembatan gantung ini sudah membantu dan memudahkan masyarakat beraktivitas dan memudahkan anak bersekolah.,” ujarnya.(imam/r7)

Loading...

baca juga