D-ONENEWS.COM

Jokowi Bahas Investasi Bersama Parlemen Singapura

Jakarta (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan delegasi dari parlemen Singapura di Istana Merdeka, Rabu (20/11/2019). Pertemuan membahas hasil pertemuan antara Jokowi dengan PM Singapura Lee Hsien Loong.

“Presiden menyampaikan hasil pertemuan retreat tahunan antara bapak presiden dengan PM Lee yang dilakukan 8 Oktober dan presiden menyampaikan kedua pemimpin berkomitmen untuk memperkuat kerja sama bidang investasi, pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM dan ekonomi,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Jokowi berharap dukungan dari parlemen Singapura terkait kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Singapura.

“Dan presiden menyampaikan ini adalah kerja sama G to G (goverment to goverment), tapi kita juga perlu dukungan pada level parlemen karena kerja sama antara parlemen juga perlu didukung,” ujar Retno.

Retno menyebut bahwa Jokowi menekankan pentingnya kerja sama antara Indonesia dan Singapura.

“Di tengah situasi dunia yang penuh ketidakpastian, presiden mengatakan menjadi lebih penting, kerja sama Indoensia dengan Singapura untuk kerja sama bidang ekonomi karena ASEAN memiliki harapan yang bagus,” jelas Retno.

Berikut daftar delegasi parlemen Singapura yang bertemu Jokowi:

1. Tan Chuan-Jin, Ketua Parlemen Singapura
2. Anil Kumar Nayar, Duta Besar Singapura untuk Indonesia
3. Joan Pereira, Anggota Parlemen
4. Low Thia Khiang, Anggota Parlemen
5. Gan Thiam Poh, Anggota Parlemen
6. Henry Kwek, Anggota Parlemen
7. Saktiandi Supaat, Anggota Parlemen
8. Murali Pillai, Anggota Parlemen
9. Jonathan Han, Wakil Dubes Singapura
10. Koh Khiang Chay, Note Taker.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga