D-ONENEWS.COM

Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Gunungkidul

Ilustrasi

Gunungkidul (DOC) – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 menggerebek sebuah rumah di Dusun Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (20/11/2019).

Puluhan petugas kepolisian berpakaian preman tampak memadati ruas jalan Dusun Ngunut Tengah. Selain itu, beberapa di antaranya tampak mengenakan sebo. Polisi juga memasang garis polisi di sekitar lokasi penggerebekan.

Salah seorang warga Desa Ngunut, Jordan (22) mengatakan, polisi sudah berada di lokasi sejak pagi tadi. Kendati demikian, ia tidak mengetahui apa yang melatarbelakangi penggerebekan tersebut.

“Tahu-tahu ada ramai-ramai, dadakan itu (polisi yang datang),” katanya.

Menurutnya, pemilik rumah adalah pasangan suami-istri. Sang istri sehari-hari membuka warung kelontong. Ia juga mengaku sesekali pernah mendatangi warung tersebut untuk membeli barang-barang.

“Sehari-hari aktivitasnya biasa, berdagang, punya warung,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan membenarkan adanya penggerebekan oleh Densus 88 di Dusun Ngunut Tengah. Kendati demikian, ia tidak tahu pasti apa yang dilakukan Densus di lokasi tersebut.

“Kalau terkait itu, kami dari Polres Gunungkidul, ya hanya ini aja, pengamanan lokasi saja, mengenai kegiatannya pastinya dari Densus (88),” katanya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga