D-ONENEWS.COM

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Lumajang

Lumajang,(DOC) – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap satu orang terduga teroris di Lumajang, Selasa (6/9/2022).

Terduga teroris diamankan tidak jauh dari relokasi pengungsi di Bumi Semeru Damai (BSD) Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

Terduga teroris diamankan di sebuah rumah yang berada dipinggir jalan sebelah timur SMP Negeri 5 Candipuro yakni Dusun Banjarrejo, Desa Sumbermujur.

Informasi dihimpun dilapangan, satu orang terduga teroris diamankan Densus 88 ini asal Pulau Dewata berinisial FI

Menurut warga sekitar, FI tersebut sudah menghuni rumah sudah sekitar 4 bulan bersama istri bersama dua orang anaknya. Bahkan ia sendiri terkenal menjadi seorang relawan yang tengah menangani para korban terdampak erupsi semeru.

Warga sekitar juga tidak bisa memberikan banyak keterangan karena keluarga ini sehari-hari jarang bersosialisasi dengan tetangga sekitar.

“Saya tidak tahu sama sekali, yang saya tahu rumah ini dikontrak FI bersama istri dan dua anaknya, bahkan mereka juga jarang bergaul,” ujar Titin.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan membenarkan ada penggerebekan terduga teroris oleh Densus 88 Mabes Polri.

“Sementara itu informasi yang kami dapat. Untuk keterangan lain-lain, bisa dijelaskan dari sana (Mabes Polri),” pungkasnya.

Kini terduga teroris tersebut dibawa Tim Densus 88 untuk menuju ke Mabes Polri.(Imam)

Loading...

baca juga