D-ONENEWS.COM

Profil Azwar Anas yang Dilantik Jokowi jadi Menpan RB

Jakarta (DOC) – Sejak wafatnya almarhum Tjahjo Kumolo, posisi menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi ( Menpan RB ) dalam kabinet Presiden Jokowi menjadi kosong. Kali ini, kekosongan kursi menteri tersebut segera terisi.

Dilansir dari Okezone.com, Rabu (7/9), Presiden Jokowi melantik Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP), Abdullah Azwar Anas sebagai sosok penerus Tjahjo di Kabinet Indonesia Maju.

Azwar selain saat ini menjabat sebagai Ketua LKPP, dirinya pernah berkiprah sebagai mantan Bupati Banyuwangi periode 2010 hingga 2021. Selain itu Azwar pernah juga menjabat sebagai anggota MPR dan DPR RI.

Pria kelahiran 6 Agustus 1973 ini pernah menjadi anggota MPR termuda di usia 24 tahun. Kader Organisasi Nahdlatul Ulama ini juga cukup dikenal sebagai sosok yang dekat dengan ulama dan simpatisan NU di Banyuwangi.

Mantan Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama periode 2000-2003 ini didapuk oleh Presiden Jokowi mengisi jabatan Menpan RB yang sementara ini diisi Menkopolhukam Mahfud MD selaku Menpan RB Interim. (oke)

Loading...