D-ONENEWS.COM

Kalahkan Jakarta, Surabaya Dinobatkan Sebagai Kota Termacet di Indonesia

Jakarta (DOC) – Perusahaan analisis data lalu lintas, INRIX, merilis penelitian Global Traffic Scorecard 2021. Penelitian INRIX menunjukkan Surabaya menjadi kota termacet di Indonesia pada 2021.

Pada penelitian Global Traffic Scorecard 2021, INRIX mengidentifikasi beberapa area perjalanan di dalam kota dan menangkap profil mobilitas unik masing-masing kota.

Menggunakan data lalu lintas di beberapa sub area perjalanan di dalam kota, Global Traffic Scorecard 2021 menghitung waktu yang hilang dalam kemacetan.

Dilansir dari laman Tempo, Kamis (13/1), INRIX menyatakan Surabaya sebagai kota termacet di Indonesia. Ini tentu mengejutkan mengingat orang-orang mengenal Jakarta sebagai kota termacet di Indonesia.

Tak hanya berada di peringkat pertama kota termacet di Indonesia, Surabaya juga berada di peringkat 41 kota termacet di dunia. INRIX menemukan orang-orang telah kehilangan 62 jam dalam kemacetan di Surabaya.

Sementara itu, Jakarta berada di peringkat kedua kota termacet di Indonesia dan peringkat ke-222 kota termacet di dunia. Kemacetan di Jakarta telah membuat pengendara kehilangan 28 jam.

Peringkat tiga kota termacet di Indonesia dan peringkat 291 kota termacet di dunia adalah Denpasar. Selama terjadi kemacetan di kota ini, para pengendara telah kehilangan 31 jam.

Malang berada di peringkat keempat kota termacet di Indonesia. Kota ini juga meraih peringkat 334 kota termacet di dunia. Penelitian INRIX menunjukkan pengendara di Malang telah kehilangan 29 jam selama kemacetan di kota ini.

Peringkat kelima kota termacet di Indonesia diraih Bogor dengan peringkat 821 kota termacet di dunia. Pengendara di Buitenzorg, julukan Bogor, tercatat telah kehilangan tujuh jam selama kemacetan di kota itu. (tc)

Loading...