D-ONENEWS.COM

Kapolda Jatim Sebut Sopir Bus PO Ardiansyah Diduga Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Sumo

Surabaya,(DOC) – Kecelakaan tunggal PO Bus Ardiansyah di tol Surabaya Mojokerto (Sumo) KM 712 + 400 Jalur A, Senin(16/5/2022), hingga menyebabkan sejumlah penumpang tewas dan alami luka-luka, diduga akibat sopir bus mengantuk.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Polisi Nico Afinta, saat dikonfirmasi di Mapolda Jatim.

Menurut Kapolda, sopir bus pariwisata itu berpotensi menjadi tersangka dalam kecelakaan maut tersebut. “Kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi bus tersebut karena ada info pengemudi mengantuk, kemudian menabrak tiang reklame yang menyebabkan korban banyak,” ujar Nico.

Meski sopir bus yang bernama Ade Firmansyah sedang dalam perawatan karena mengalami luka berat, namun polisi sudah meminta keterangan terhadap sopir bus maut tersebut. “Kami pastikan yang bersangkutan mengakui mengantuk. Potensi menjadi tersangka ada, karena kelalaian mengakibatkan orang lain meninggal dunia,” terang Nico.

Berkaca pada kejadian naas ini, kepolisian daerah kembali melakukan pengawasan ketat pada para driver, agar tak kembali lagi ada kejadian serupa yang menyebabkan banyak korban meninggal. “Selanjutnya kami melakukan pengawasan kepada seluruh driver, supaya mereka mematuhi aturan lalu lintas,” ungkapnya.

Kapolda juga mengingatkan pada para driver yang ada di jalan, atau mengoperasikan kendaraan bermotor, terlebih lagi kendaraan yang membawa penumpang, untuk beristirahat jika sedang capek. “Apabila capek atau lelah itu dapat berkomunikasi dengan manajernya, supaya sopir yang tidak siap jangan bawa bus biar disiapkan driver lainnya,” tandasnya.

Saat ini, kepolisian daerah juga akan menemui pihak korban, dan keluarga korban untuk data serta mempercepat prosesnya agar yang sedang dirawat dipastikan mendapat perawatan terbaik dari rumah sakit.

Dari data yang didapat, korban meninggal di lokasi 10 orang, dan bertambah 4 penumpang meninggal saat berada di Rumah Sakit.(ang/r7)

Loading...

baca juga