D-ONENEWS.COM

Kecelakaan di Jalan Pemuda Surabaya, Corolla Hantam Bundaran Air Mancur, 6 Terluka

Surabaya (DOC) – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Pemuda, Surabaya, Rabu (24/10/2018). Sebuah mobil Corolla bernopol B 911 IN yang dikemudikan warga Sedati, Sidoarjo bernama Kanda Pertama (24) menghantam bundaran air mancur di perempatan Jalan Pemuda-Yos Sudarso-Panglima Sudirman-Gubernur Suryo.

Mobil berwarna putih itu kehilangan kendali dan sempat melayang di udara. Kecelakaan terjadi sekira pukul 01.30 WIB. Akibatnya mobil ringsek. Sementara pengemudi dan lima penumpang lainnya mengalami luka-lukan. Keempat penumpang mobil itu yakni Orinda Firman (23) warga Tanggerang, Puti Jana (23) warga Jakarta, Jonal F Kaunang (24) warga Bogor, Ardanas Wardhana (25) warga Sidoarjo dan M Fauzi R (25 ) warga Surabaya.

Kanit Lakalantas Polrestabes Surabaya, AKP Antara mengaku, mobil yang dikendari Kanda Pertama tersebut melaju kencang dan kehilangan kendali.

“Pengemudi kehilangan kendali, kemudian menabrak taman kota air mancur dan sempat melayang di udara dan berhenti di pembatas seng di sekitar air mancur,” kata Antara saat dihubungi.

Semula, jelas dia, mobil berjalan dari barat (Jalan Gubernur Suryo) mengarah ke timur (Jalan Yos Sudarso). Namun mobil kehilangan kendali dan menabrak air mancur. Kini, pengemudi sedang di Mapolrestabes Surabaya untuk dimintai keterangan.

“Pengemudi dimintai keterangan di Polrestabes Surabaya bersama satu rekannya. Sedangkan 4 penumpang lainnya berada di RSU dr Soetomo menjalani perawatan,” ujarnya.

Selain itu, pengemudi juga beserta satu rekanya, sempat dilakukan tes urine di RS Bhayangkara Polda Jatim.

“Dari hasil tes urine hasilnya negatif. Tapi yang atas nama Puti Jana itu bukan warga Maroko, dia asli Jakarta,” tandasnya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga