D-ONENEWS.COM

Kenalkan Potensi Pertanian, Wakil Bupati Lumajang Panen Ubi Madu Pasrujambe

Lumajang, (DOC) – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati Forkopimda, Kamis (15/10/2020) melakukan Panen Raya Ubi Madu dan Temu Lapang di Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang.

Kegiatan tersebut untuk mengenalkan potensi Ubi Madu Pasrujambe.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengungkapkan bahwa ubi madu di Pasrujambe berpotensi bagus dengan luas tanam sekitar 600-700 hektar.

Melihat potensi yang tinggi tersebut Bunda Indah berharap Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan berkolaborasi memastikan produksi pertanian dan akses pasarnya.

“Tinggal nantinya peran petani, jaga kontinuitasnya dan jaga kualitasnya, ini yang penting,” tuturnya.

Bunda Indah menyampaikan, Uni Madu rasanya manis dan luar biasa, ini adalah ubi madu Pasrujambe,

“Jenisnya sama dengan ubi Cilembu, rasanya persis sama, jadi bapak ibu tidak perlu jauh-jauh, cukup ke Pasrujambe saja untuk menikmati ubi madu yang luar biasa nikmat,” ujar Bunda Indah.

Sementara itu, Hari salah satu petani Ubi Madu Pasrujambe menjelaskan bahwa potensi Ubi Madu Pasrujambe cukup menjanjikan.

Pihaknya kini berhasil memasok PT. Indowooyang salah satu industri olahan di Cirebon dengan kisaran harga untuk ubi Grade A sekitar Rp 5.000 rupiah per kilogram.

“Dengan luasan sekitar 600-700 hektar di Pasrujambe, petani ubi disini menjadi penyuplai terbesar di Jawa Timur,” jelasnya. (Imam)

Loading...

baca juga