D-ONENEWS.COM

Peringati Harlah ke-75 Pemprov Jatim Saat Pandemi, Khofifah Bagi Sembako dan Uang Tunai

Surabaya,(DOC) – Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-75 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Kamis(15/10/2020), diwujudkan dalam aksi peduli warga kurang mampu yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Kegiatan sosial yang bertempat di Masjid Agung Al Akbar Surabaya tersebut, dikemas dalam bentuk bagi sembako dan uang tunai kepada 75 warga kurang mampu mewakili 175 orang yang berprofesi sebagai penjaga makam, penjaga palang pintu rel kereta api dan petugas kebersihan.

Hadir, gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jatim yang menyalurkan langsung sembako dan uang tunai kepada warga.

“Kita sisir petugas penjaga makam dan penjaga rel kereta kita bantu sembako, jadi ini baru pada cicilan sebenarnya. Ini juga pada tukang kebersihan sampah. Nanti kita akan lanjutkan memberikan sembako  setiap kita gowes,” ungkap Khofifah.

Ia menambahkan, di masa pandemi Covid-19 ini, banyak warga yang membutuhkan bantuan karena tidak mempunyai cadangan yang siap untuk bertahan hidup. Khofifah berharap bantuan Pemprov Jatim pada rangkaian peringatan HUT ke-75 ini, bisa meringkan sedikit beban kebutuhan warga untuk beberapa hari kedepan.

“Tidak semua orang memiliki bantalan yang cukup maka yang kita lakukan kenyataan ini, mudah-mudahan membantu bantalan sosial mereka beberapa hari dan seterusnya. Tentu saling berbagai bahagia menjadi penting saat rangkaian HUT seperti ini,” pungkasnya.(div)

Loading...

baca juga