D-ONENEWS.COM

Kunker ke Mapolda Jatim, Komisi III DPR RI Pantau Penanganan Kasus Kriminil dan Bagi Sembako

Surabaya,(DOC) – Jajaran anggota Komisi III DPR RI mendatangi Mapolda Jawa Timur untuk memantau penanganan dan penindakan kasus kriminal, Kamis(15/10/2020).

Kunjungan kerja tersebut, merupakan bentuk pengawasan kinerja mitra kerja antara legislative dan pihak kepolisian RI, termasuk di wilayah hukum kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur.

“Kami dalam rangka kunjungan melakukan fungsi pengawasan dan melihat kinerja mitra kerja, termasuk dari Polda Jatim,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir.
Selain fungsi pengawasan, anggota lembaga tertinggi negara ini, juga meminta masukan dari Polda Jatim, khususnya fungsi legislasi dan penganggaran yang nanti akan ditindaklanjuti sebagai bahan rapat dengan Kapolri hingga Mahkamah Agung RI.
“Ini reses dan meminta masukan yang akan kami sampaikan pada pimpinan mitra kerja di Jakarta, baik itu Kapolri, Jaksa Agung, Mahkamah Agung untuk ditindaklanjuti di rapat kerja di DPR RI,” ungkap mantan anggota DPRD Kota Surabaya periode 2009-2014.

Ia juga mengapresiasi kinerja Kapolda Jatim, Irjen Pol M. Fadil Imran, dalam membantu Pemerintah menangani kasus Covid-19 di Jatim yang kini mulai turun dengan tidak adanya zona merah.
“Kami juga apresiasi pada Kapolda Jatim dan jajaran pemerintahan yang bisa menekan angka dari merah. Jadi kami memberi apresiasi di Jatim,” tandasnya.

Dalam Kunker tersebut, jajaran Komisi III juga menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako dan 5.000 masker untuk disalurkan ke masyarakat hingga relawan yang telah membantu memutus mata rantai Covid-19 di Jawa Timur. Bantuan akan diserahkan bertahap, pertama 1.000 paket sembako, kemudian menyusul 5 ribu hingga 200 ribu masker yang dibagikan dalam waktu berdekatan.

“Kami ingin berkontribusi pada mereka yang berjibaku, langsung turun, termasuk penggali kubur, ojek daring dan lainnya. Kami ingin memberikan sedikit bantuan agar bermanfaat bagi mereka yang berhadapan langsung dengan Covid-19,” pungkas Adies.(hadi)

 

Loading...

baca juga