D-ONENEWS.COM

Kolonel Inf Zainuddin Sambang Ponpes Bahrul Maghfiroh

Malang,(DOC) – Bersama Wakil Gubernur Jawa Timur dan Walikota Malang, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin berkunjung ke Ponpes Bahrul Maghfiroh, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu(22/9/2019),
Meski akhir pekan, ternyata tak menyurutkan niat Danrem 083/Baladhika Jaya itu untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama dan Ulama di wilayah teritorialnya.
Dalam kunjungannya itu, Danrem mengingatkan para Ulama dan santri di Ponpes tersebut, untuk ikut berpartisipasi membangun bangsa yang berkarakter.
“Dengan itu, kita bisa mempertahankan ideologi negara. Tanpa ideologi, negara tidak akan kokoh,” ujar Kolonel Zainuddin.
Pendidikan karakter, kata Danrem, masih dominan di Pondok pesantren. Untuk itu, ia mengimbau para santri untuk ikut serta mewujudkan Indonesia yang handal dan berkarakter. “Pendidikan karakter, merupakan pondasi untuk membangun bangsa,” tegasnya.
Sementara itu, pihak Pimpinan Ponpes Bahrul Maghfiroh, Prof Dr. Ir. H. Moch. Bisri menilai jika kunjungan yang dilakukan oleh Danrem beserta Wakil Gubernur dan Walikota Malang saat ini, bukan hanya sebatas memperkuat tali silaturahmi saja.
Menurutnya, kunjungan itu, dapat memberikan manfaat positif bagi para santrinya untuk bisa meraih prestasi.
“Saya berharap sambutan yang diberikan pak Danrem tadi, bisa dijadikan suatu motivasi,” pungkasnya.(dre)

Loading...