D-ONENEWS.COM

Komisioner KPU RI Berinisial WS Terkena OTT KPK Terkait Dugaan Kasus Suap

foto: Wahyu Setiawan komisioner KPU RI terkena OTT KPK

Jakarta,(DOC) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), kali ini mengenai Komisioner KPU RI, berinisial WS,

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, Rabu(8/1/2020). “Tadi siang KPK ada kegiatan OTT kepada yang diduga seorang Komisioner KPU berinisial WS,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan OTT itu menjaring pemberi sekaligus penerima suap. Namun Firli belum menyampaikan kasus apa yang menyebabkan KPK menggelar OTT tersebut.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal terhadap mereka yang terjaring OTT. Setelahnya KPK akan mengumumkan status hukum dari mereka.

Berdasarkan laman resmi KPU RI, komisioner KPU yang berinisial WS adalah Wahyu Setiawan. WS yang dulu pernah menjabat sebagai Ketua KPU Banjarnegara 2 periode dan pernah menjabat sebagai anggota KPU Provinsi Jawa Tengah, terjaring OTT KPK diduga terkait kasus suap.

Sementara diwaktu terpisah, Ketua KPU RI, Arief Budiman beserta sejumlah komisioner KPU lainnya mendatangi kantor KPK di Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.17 Wib, Rabu(8/1/2020) malam.

Mereka beralasan menunggu kabar kepastian mengenai OTT dari KPK terhadap salah satu komisioner KPU RI. “Mudah-mudahan pejabat di sana(KPK,red) bisa konfirmasi ke kami, sehingga ada kepastian mengenai isu yang beredar,” katanya.(r7)

Loading...

baca juga