KOMITMEN SUKSESKAN PEMILU 2019, PPK & PEJABAT PENGADAAN KPU JATIM IKUTI RAKOR PENGADAAN LOGISTIK

 

Jakarta, kpujatim.go.id- Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pengadaan Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) mengikuti rapat Koordinasi Pengadaan Logistik Pemilu 2019 dan Klik Pemesanan Katalog Nasional Tahap I, yang diadakan oleh KPU RI (5-7/11). Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen KPU Jatim untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

Hadir dari KPU Jatim, Suharto selaku PPK serta Dini Utaminingsih selaku Pejabat Pengadaan.

Wakaro Logistik KPU RI, Asep Suhlan dalam laporannya mengungkapkan latar belakang dilaksanakan rapat koordinasi yakni, kesuksesan pelaksanaan pemilu tidak terlepas dari ketersediannya logistik pemilu yang tepat kualitas, tepat jumlah, tepat waktu, dan sederet tepat lainnya yang harus KPU lakukan.

“Sehingga dipandang perlu untuk melakukan koordinasi terkait dengan pengadaan logistik pemilu tahun 2019 dengan KPU Provinsi/ KIP Aceh terkait proses pengadaan barang dan jasa,” katanya (5/11).

Selain itu, rapat koordinasi ini dirasa perlu juga karena pengadaan logistik pemilu 2019 disamping jumlahnya banyak, jenisnya banyak, alokasi anggarannya pun juga banyak.

Untuk itu menurut Asep, harapannya rapat koordinasi dapat untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya permasalahan atau dampak hukum pengadaan barang/ jasa.

Berikutnya, Pejabat Pengadaan KPU Jatim, Dini Utaminingsih mengatakan pada rapat koordinasi juga akan melaksanakan klik pemesanan sampul pemilu 2019 melalui katalog nasional. “Klik pemesanan e-katalog akan dilakukan oleh PPK di Provinsi sebagai Penanggung Jawab kegiatan,” tutupnya (6/11).

(DYN/AACS)