D-ONENEWS.COM

Korban Tenggelam Di Sungai Bondoyudo ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Sadengan Jember

Lumajang,(DOC) – Habi Sugiarto (22) warga Dusun Krajan, Desa Jatiroto, kecamatan Jatiroto, kabupaten Lumajang yang dilaporkan tenggelam disungai Bondoyudo, Senin (17/8/2020) akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Korban ditemukan oleh warga, pada Rabu (19/8/2020) sekitar pukul 06.30 WIB di Sungai Sadengan, kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember.

Wawan Hadi Siswoyo, Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang mengatakan, korban ditemukan oleh warga mengapung di Sungai Sadengan dalam keadaan tidak bernyawa.

“Korban yang berhasil ditemukan langsung dievakuasi oleh petugas untuk dibawah kerumah duka,” Ujarnya.

Namun sebelum dibawa kerumah duka korban dicek dahulu apakah benar korban tersebut adalah korban yang hilang di sungai bondoyudho, setelah di cek oleh keluarga dengan beberapa ciri-ciri keluarga memastikan bahwa itu adalah korban terseret arus sungai di depan RS Jatiroto.

“Selanjutnya mayat korban dievakuasi untuk dibawa kerumah Duka di Dusun Krajan RT 05 RW 06 Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang,” tutur wawan.

Diberitakan sebelumnya, Habi Sugiarto (22) pada Senin (17/08/2020) sekitar pukul 17.00 WIB dilaporkan tenggelam di Sungai Bondoyudo.

Setelah menerima laporan, Tim TRC BPBD Lumajang bersama masyarakat setempat telah berupaya melakukan pencarian terhadap korban, namun selama dua hari korban masih belum ditemukan.

Pencarian akhirnya dilanjutkan kembali, pada Rabu (19/8/2020), namun sebelum melakukan pencarian, BPBD menerima laporan dari masyarakat ada penemuan mayat di di kawasan sungai Sadengan , Kecamatan Sumberbaru, Jember.(Imam)

Loading...

baca juga