KPU JATIM RAKOR BERSAMA KPU KABUPATEN/KOTA, BAHAS TAHAPAN KAMPANYE PEMILU 2019

Sidoarjo, kpujatim.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran KPU Kabupaten/Kota, di Hotel PremierPlace Sidoarjo. Dalam agenda Rakor selama dua hari tersebut, 6 – 7 September, membahas Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2016 tentang Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Adapun rincian agenda Rakor Kampanye Pemilu 2019 di hari pertama, Kamis (6/8) rencananya akan dibuka dan pengarahan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito. Berikutnya akan diisi dengan paparan pelaksanaan kampanye Pemilu 2019, oleh Divisi Sumber Daya Masyarakat dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas) KPU Provinsi Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro.

Di hari kedua, Jum’at (7/8) materi yang akan disampaikan dalam Rakor yakni inventarisasi potensi persoalan dalam kampanye Pemilu 2019. Materi juga secara langsung akan disampaikan oleh Divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro.

“Untuk peserta yang diundang dalam Rakor Kampanye Pemilu 2019, dari Divisi SDM Parmas KPU Kabupaten/Kota,” ujar Kabag Hukum, Teknis dan Hubungan Masyarakat KPU Provinsi Jawa Timur, Slamet Setioadji.

Pria yang akrab dipanggil Tyo ini menambahkan, dengan adanya rakor setidaknya bisa menyamankan persepsi sejak awal untuk hal yang berkaitan dengan kampanye Pemilu 2019. Utamanya bagi KPU Kabupaten/Kota, yang akan menjadi kesempatan untuk mempertanyakan dan diskusi secara langsung hal yang berkaitan dengan kampanye.

“Dengan rakor minimal ada kesamaan pandangan, terkait dengan tahapan kampanye dalam Pemilu 2019 yang akan datang,” pungkasnya.

(BIB/BAY)

KPU Jatim