D-ONENEWS.COM

KPU Kabupaten Lumajang Telah Menerima Sejumlah Logistik Pemilu 2024

Lumajang, (DOC) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur  telah menerima sejumlah logistik untuk keperluan pelaksanaan Pemilu 2024

Seluruh logistik tersebut saat ini disimpan di gudang milik Bulog Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko dengan pengamanan ketat.

“Untuk logistik tahap I sudah kita terima pada bulan November 2023 kemarin, saat ini berada di gudang logistik Bulog Sumbersuko. Pendistribusiannya juga berjalan lancar dengan diawasi dari pihak kepolisian,” Ujar Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2023).

Yuyun menyebut, logistik tahap satu pemilu terdiri dari 13.288 bilik suara, 16.651 kotak suara, tinta 6,644 botol, segel plastik 86.372, 319,353 segel kertas, dan 10.528 alat coblos

“Kami juga menerima 3,322 plastik ziplock, kantong plastik selongsong 16.610 buah, kantong plastik sedang 33.220 buah kantong plastik kecil 6.644 buah dan label kotak suara 33.320 buah,” Ujarnya.

KPU Lumajang akan terus update informasi terkait logistik Pemilu berdasarkan dari Sistem Informasi Logistik (Silok) terkait kebutuhan logistik Pemilu. Sedangkan untuk surat suara maupun alat coblos masih menunggu informasi selanjutnya dan diperkirakan sesegera mungkin datang yakni pada awal bulan desember atau diawal bulan Januari mendatang.

“Karena berapa lama packing logistik yang dimasukan plastik ke kotak surat suara maupum pelipatan surat suara, kita harapkan yang belum datang sesegera mungkin datang,” terangnya.

Ia membeberkan, untuk kebutuhan surat suara sesuai dengan jumlah DPT ditambah 2 persen di masing-masing TPS.

“Karena masing-masing TPS itu tidak sama jumlahnya,” Katanya.

Yuyun menambahkan, saat ini sejumlah aparat Kepolisian Resor (Polres) Lumajang dan petugas keamanan KPU Lumajang terus memperketat pengawasan gudang logistik pemilu di Gudang Bulog Sumbersuko. (Imam)

Loading...

baca juga