D-ONENEWS.COM

Kunjungi Surabaya, Jokowi: Jangan Ada Perasaan Kita Normal-normal Saja

Surabaya (DOC) – Presiden Jokowi mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada, dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Menurut Jokowi, masyarakat tidak boleh lengah dan memandang pandemi dan ancaman Covid-19 sudah selesai.

Hal itu disampaikan Jokowi saat mengunjungi Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/6). Ini merupakan kunjungan pertama Jokowi ke luar kota di tengah pandemi Covid-19.

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semuanya agar memiliki sebuah perasaan yang sama bahwa kita ini saat ini sedang mengalami krisis kesehatan sekaligus ekonomi. Perasaannya harus sama, jangan sampai ada yang masih memiliki perasaan kita normal-normal saja,” kata Jokowi, seperti dilansir dari Fajar.co.id, Kamis (25/6).

Pandangan normal-normal saja, menurut Jokowi, bisa membawa dampak yang berbahaya. Sebab, virus ini tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan 215 negara.

“Sekali lagi, saya minta kita memiliki perasaan yang sama bahwa kita sekarang berada pada posisi krisis kesehatan itu dan ditambah dengan ekonomi, sehingga kita mengajak ke masyarakat juga sama agar memiliki perasaan yang sama bahwa kita masih memiliki sebuah masalah yaitu urusan Covid ini,” tegas Jokowi.

Jokowi tidak ingin ada masyarakat beraktivitas tanpa masker, lupa cuci tangan dan berkerumun. Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi para kepala daerah, tenaga kesehatan, relawan dan masyarakat yang membantu penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

TNI dan Polri yang turut menjaga penyakit menular itu tidak tumbuh signifikan.(fjr)

Loading...

baca juga