D-ONENEWS.COM

Lintasan Lari Lapangan Jatim SEGER Menggelembung, Dispora Beberkan Penyebabnya

Surabaya, (DOC) – Beredarnya foto kondisi lintasan lari Lapangan Jatim SEGER yang menggelembung cukup besar, hingga viral dan tersebar di grup WhatsApp, Dispora Jatim beberkan penyebabnya.

Kejadian tersebut diketahui pada Senin (20/2/2023) sore, setelah hujan deras mengguyur di area Surabaya Timur, sehingga terjadi genangan di area rumput Lapangan Jatim SEGER.

“Memang kemarin itu cuaca panas, terus tiba-tiba ada hujan lebat terjadi genangan di beberapa titik, kerjaan kita kaitannya dengan lintasan saja, air itu terjadi di lapangan rumput,” ujar Kabid Kepemudaan Dispora Jatim, Abdul Wahab, Selasa (21/2/2023).

Menurutnya, air terjebak di area rumput, sehingga menggenangi dan meluber ke bagian lintasan lari, yang baru sepekan diresmikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Air tidak bisa keluar, sehingga masuk ke bawahnya lapangan sintetis, itu yang menyebabkan munculnya gelembung itu,” terangnya.

Dalam hal ini, renovasi yang dilakukan di lintasan lari sintetis, tidak dibarengi dengan perbaikan saluran air yang ada di Lapangan Jatim SEGER.

“Pekerjaan itu karena anggaran terbatas, hanya mengerjakan di lapangannya, sedangkan salurannya bingung kedepan saluran itu harus di perbaiki,” ungkap Wahab.

Menggelembungnya lintasan lari di Lapangan Jatim SEGER tersebut, terjadi di lima titik berbeda, dengan ukuran yang bervariasi.

“Ini sementara karena akan digunakan masyarakat, kita fokuskan kerjakan nanti sambil kita upayakan untuk saluran tapi harus segera di kerjakan, ini masih masa pemeliharaan jadi tanggungan mereka. Mungkin sekitar dalam minggu ini,” ungkapnya.

Selain itu, Lapangan Jatim SEGER rencananya akan ditutup untuk sementara, karena dalam masa perbaikan.

“Ditutup sementara, ditutup untuk umum selama masa perbaikan. Kalau perbaikan cukup kurang lebih 5 sampai 6 hari,” tandasnya. (r7)

Loading...

baca juga