D-ONENEWS.COM

LOLOS SELEKSI CALON ANGGOTA KPU JATIM, 14 PESERTA BERHAK MENGIKUTI FIT AND PROPER TEST

Pengumuman 14 Besar Calon Anggota KPU Jatim

 

Surabaya, kpujatim.go.id – Sebanyak 14 orang calon anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim), dinyatakan lolos seleksi. Berikutnya, nama-nama ke-14 orang yang lolos akan dikirim ke KPU RI, guna melakukan rangkaian tahapan tes berikutnya yakni tes kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Adapun identitas ke-14 orang yang lolos seleksi calon anggota KPU Jatim periode 2019 – 2024 tersebut adalam Athoillah (Jombang), Choirul Anam (Surabaya), Dewita Hayu Shinta (Blitar), Eko Sasmito (Surabaya), Gogot Cahyo Baskoro (Jember), Insan Qoriawan (Pasuruan), serta M. Abdim Munib (Bojonegoro).

Berikutnya ada nama Miftah Rozak (Sampang), Miftakul Rohmah (Sidoarjo), Muhammad Arbayanto (Blitar), Nurul Amalia (Surabaya), Rochani (Kota Batu), Titin Wahyuningsih (Pasuruan) dan Zaenudin (Malang).

“Ke-14 orang itu dinyatakan lolos setelah melalui beberapa tahapan seleksi. Hasilnya, kami tuangkan dalam SK Nomor 7/PP.06.Pu/35/Tim-Sel/XII/2018,” ujar Ketua Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Jatim periode 2019 – 2024, Suko Widodo.

Dia menjelaskan, ke-14 orang peserta yang lolos itu sudah mengikuti rangkaian seluruh tahapan seleksi, mulai dari admininistrasi, tes tulis dengan menggunakan CAT, tes psikologi, tes kesehatan dan tes wawancara dengan Timsel. Tahap akhir, mereka bersaing dengan 25 orang yang lain dan kemudian bisa lolos 14 besar.

“Selanjutnya, hasil dari timsel yang sudah meloloskan 14 orang peserta seleksi akan disampaikan ke KPU RI, guna mengikuti fit and proper test,” pungkasnya.

(BAY)

Loading...

baca juga