D-ONENEWS.COM

Mabes Polri Diserang, Begini Reaksi Presiden Jokowi

Tangerang (DOC) – Presiden Jokowi bicara soal penyerangan yang terjadi Mabes Polri. Jokowi meminta semua masyarakat tetap tenang dan waspada dalam menghadapi aksi teror ini.

“Terakhir, terkait dengan terjadinya aksi terorisme kemarin sore di Mabes Polri. Saya minta kepada seluruh masyarakat di seluruh Tanah Air agar semuanya tetap tenang,” kata Jokowi usai meresmikan Tol JORR II, Tangerang Selatan, dikutip Kumparan, Kamis (1/4).

“Tapi juga waspada dan menjaga persatuan dan kita semuanya bersatu melawan terorisme,” tambah Jokowi.

Setelah peristiwa ini, Jokowi telah memerintahkan Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN untuk lebih waspada. Sehingga peristiwa serupa tak perlu lagi terjadi.

“Saya juga telah memerintahkan kepada Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan. Saya tegaskan sekali lagi tidak ada tempat bagi terorisme di tanah air,” ucap dia.

Penyerangan Mabes Polri dilakukan oleh perempuan bernama Zakiah Aini. Perempuan kelahiran 1995 itu akhirnya tewas setelah ditembak mati polisi di bagian jantung.

Sebelum meregang nyawa di halaman Mabes Polri, Zakiah sempat lepaskan 6 kali tembakan ke arah polisi yang berjaga di pos jaga. (kmp)

Loading...

baca juga