D-ONENEWS.COM

Mabes TNI Siap Bantu Pemkot Tangani Covid-19 di Surabaya

Foto: Panglima Komanda Gabungan Wilayah Pertahanan TNI berkunjung ke Wali kota

Surabaya,(DOC) – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) 2 Marsekal Muda Imam Baidirus beserta rombongannya berkunjung Balai Kota Surabaya, Jumat (29/5/2020), untuk menemui Wali Kota Tri Rismaharini.

Pada kunjungan tersebut, rombongan TNI iniĀ  langsung menggelar pertemuan tertutup di ruang kerja Wali Kota, lantai 2 gedung Balai Kota.

Usai pertemuan, Wali Kota Risma sempat menunjukkan berbagai bantuan APD yang baru dikirimkan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) ke para rombongan TNI.

ā€œIni berbagai bantuan yang diterima pemkot Pak. Ini langsung kami distribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Surabaya,ā€ katanya kepada Pangkogabwilham 2.

Seusai menemui rombongan ini, Wali Kota Risma menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Balai Kota Surabaya untuk menindaklanjuti perintah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk membantu Kota Surabaya, baik tenaga medis maupun sarana dan prasarana yang mungkin dibutuhkan.

ā€œJadi, nanti kalau kita perlu (bantuan), maka bisa nanti dari Mabes didatangkan ke sini,ā€ katanya.

Sementara ini, Wali Kota Risma beserta jajaran Pemkot Surabaya terus fokus melakukan rapid test massal dan tes swab massal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Melalui cara ini, Wali Kota Risma yakin bisa mengatasi penyebaran Covid-19 di Kota Pahlawan.(robby/hm)

Ā 

Loading...