D-ONENEWS.COM

MAHASISWA UNAIR KUNJUNGI KPU JATIM, KONSULTASI DAN BELAJAR TAHAPAN PEMILU 2019

 

Surabaya, kpujatim.go.id – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH Unair) berkunjung ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim), Jum’at (23/11). Kunjungan sebanyak empat mahasiswa FH Unair tersebut diterima langsung oleh Plt Kassubag Teknis KPU Jatim, Eddy Prajitno, di ruang Media Center.

Salah satu mahasiswa FH Unair yang berkunjung ke KPU Jatim, Syahril Gunawan menyatakan, dia bersama teman-temannya berkunjung ke kantor KPU Jatim dalam rangka belajar dan konsultasi. Beberapa di antaranya yang dikonsultasikan terkait dengan tahapan Pemilu 2019.

Syahril menyebut, salah satu tahapan Pemilu 2019 yang saat ini sedang berjalan yakni masa kampanye menjadi bahan konsultasi di dalamnya. Dia bersama tiga temannya, banyak menanyakan terkait tahapan kampanye, seperti sampai kapan dan apa saja yang dilarang selama masa kampanye.

“Banyak yang kami tanyakan dan konsultasikan, termasuk tahapan kampanye yang memang saat ini sedang berjalan,” ujarnya.

Syahril menambahkan, hal lain yang juga dikonsultasikan juga seputar peran KPU Jatim dalam hal tindak pidana Pemilu. Sebab, bagian itu sangat linier dengan studi yang digeluti di kampus yakni di bidang hukum. Dia mengaku sangat banyak terbantu, karena bisa mendapat referensi dan penjelasan langsung dari KPU Jatim.

“Banyak hal yang bisa kami dapat, selain referensi berupa buku yang harus kita miliki, juga penjelasan langsung dari KPU Jatim banyak membantu dan memperkaya keilmuan kami,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kassubag Teknis KPU Jatim Eddy Prajitno menyampaikan selain sudah memberikan penjelasan dan tambahan referensi yang ditanyakan oleh mahasiswa Unair tersebut. Dia juga siap untuk menerima konsultasi dan pertanyaan langsung melalui jaringan pribadi, seperti telpon dan Whats App (WA).

“Tentu masih dirasa banyak yang kurang, sehingga kami menyarankan agar japri saja kalau ada yang perlu ditanyakan lagi,” pungkasnya.

(BAY)

Loading...

baca juga