D-ONENEWS.COM

Mahcfud Arifin Resmi Diusung 5 Parpol Maju Cawali, Lirik Azrul Ananda

Foto: Deklarasi 5 Parpol Usung Mahcfud Arifin Cawali Surabaya

Surabaya,(DOC) – Sebanyak 5 Parpol deklarasikan koalisi untuk mengusung calon Wali kota (Cawali) Surabaya, Irjen Pol (purn) Mahcfud Arifin, Mantan Kapolda Jawa Timur, Minggu(26/1/2020) siang.

Kelima Parpol tersebut yaitu, PKB, Gerindra, PAN, Drmokrat dan PPP.

Deklarasi yang digelar di posko pemenangan Mahcfud Arifin, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, juga dihadiri oleh Ketua partai di tingkat Jawa Timur dan Surabaya beserta jajaran anggota legislatif dan para pengurus Parpol di Surabaya serta Jawa Timur.

Hadir juga sejumlah masa pendukung, salah satu di antaranya Asrul Ananda Presiden Persebaya, mewakil ayahnya Dahlan Iskan.

Memang sebelum memutuskan maju sebagai Cawali Surabaya, Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Mantan Gubernur Jatim Soekarwo pernah mendorong Mahcfud Arifin untuk maju di Pilwali 2020. Namun saat itu dirinya masih belum berminat.

“Pakde Karwo dan Pak Dahlan Iskan yang ingin saya maju. Bahkan beliau sempat bilang gak papa meski harus turun ke tingkat kota. Tapi saat itu saya belum punya niatan,” ungkap Mahcfud Arifin saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan itu, Machfud juga menyampaikan soal Calon Wakil Wali Kota(Cawawali) yang akan menjadi pasangannya nanti.

Menurut mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Ma’ruf, hal itu masih akan di rumuskan dengan Parpol koalisi.

“Kita nanti bicarakan dengan Parpol siapa Cawawali nya. Entah dari perempuan atau dari kalangan milenial. Jelasnya pasangannya harus yang bisa memberikan kontribusi besar meraih kemenangan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Timur, Halim Iskandar yang memberikan sambutan mewakili koalisi Parpol pengusung.

“Pak Mahcfud memiliki pemikiran visioner sehingga layak menggantikan bu Risma(Wali Kota Surabaya,red) agar Surabaya lebih maju lagi, disegala bidang terutama pendidikan dan lingkungan,” ungkap Halim.

Menteri Desa dan Pemberdayaan Daerah Tertinggal juga meminta kepada seluruh Parpol berfikir jangka panjang untuk pemenangan Mahcfud Arifin agar bisa memimpin 2 periode.

“Kita tidak usah berfikir 2020-2025, tapi sampai 2030 beliau menjabat. Alasannya membangun kota tidak cukup hanya lima tahun, sepuluh tahun pun tidak cukup. Ini juga telah disampaikan tokoh kita Pak Dahlan(Dahlan Iskan,red),” paparnya.

Disessi acara, para pimpinan Parpol dan tokoh masyarakat berfoto bersama dengan memakai jaket warna-warni gambar Mahcfud Arifin.

Usai sessi tersebut, Machfud berkomentar lagi soal pasangannya yang kemungkinan dari kalangan milenial, menjawab pertanyaan para awak media.

“Kalian tanya soal Cawawali pasangan saya dari kalangan milenial, kok sambil melirik Azrul Ananda. Jangan ikut-ikutan saya ya,” pungkas Mahcfud sambil tertawa.(robby)

Loading...

baca juga