D-ONENEWS.COM

Manfaatkan Internet Positif, KKN Mahasiswa UWP Bimbing Belajar Anak di Sumurwelut

Surabaya,(DOC) – Pendidikan adalah cerminan kesuksesan di masa depan. Menanamkan semangat belajar kepada anak usia dini merupakan hal yang sangat penting. Hal ini dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Wijaya Putera (UWP) Surabaya yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bandingan Sumurwelut Kecamatan Lakarsantri Surabaya dengan program “ Kampung Belajar” dengan memanfaatkan internet positif dan aplikasi belajar.

Saiful Irfan, Ketua Kelompok IV KKN Mahasiswa UWP Surabaya, menjelaskan bahwa program tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak untuk mengarahkan penggunaan gadget yang bermanfaat dan melakukan bimbingan belajar dengan metode permainan agar lebih bisa diterima.

“ Program ini guna mengarahkan anak-anak, karena saat ini banyak anak kecil yang terlalu lama menggunakan gadget tapi kurang dapat manfaatnya, dan kurang bermain, kami ingin mengabungkan konsep tersebut agar lebih bermanfaat, “ujarnya, saat ditemui di lokasi KKN, Senin(29/7/2019).

Dikatakannya, Kegiatan tersebut di gelar malam hari setiap selesai sholat Magrib sampai dengan dan diikuti sekitar 20 anak Desa Bandingan Sumurwelut Surabaya. Ada sekitar sepuluh mahasiswa yang memberikan bimbingan dengan diawali belajar malalui permainan anak-anak.

Antusiasme anak anak di Desa Tanah Bawah untuk belajar bersama “kakak-kakak” mahasiswa KKN patut diacungi jempol. Pasalnya, sejak pertama kali program ini mulai dilaksanakan jumlah peserta semakin banyak sehingga sempet membuat para mahasiswa KKN UBB kewalahan untuk mengajar.

“Namun meskipun kesulitan, ada keceriaan dari anak-anak ini dan semangat mereka untuk belajar yang membuat kami lebih bersemangat untuk berbagi ilmu kepada adek-adek ini,” katanya.

Mata pelajaran yang sering diajarkan kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) ini antara lain; pelajaran matematika, bahasa Indonesia, IPA, PKN dan pelajaran lainnya.

Sementara itu Ketua RW 3 (Tiga) Desa Bandingan Sumurwelut, Eko Wahyudi mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas program bimbingan belajar kepada anak yang dilakukan oleh Mahasiswa UWP.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif sekaligus membantu anak anak Desa Tanah Bawah agar menjadi anak yang cerdas dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa Indonesia,” imbuhnya.(robby/r7)

Loading...