D-ONENEWS.COM

Mantan Ketua PKB Surabaya Daftar Cawawali Lewat PDIP

Foto : Wahyudin Husein didampingi Gus Azmi Nawawi Serahkan Formulir Pendaftaran Cawawali ke Pengurus DPD PDIP Jatim

Surabaya,(DOC) – Mantan Ketua DPC PKB Surabaya, Wahyudin Husein mendaftar bakal calon wakil walikota (Bacawawali) Surabaya ke PDIP.

Wahyudin yang dulu pernah menjabat sebagai anggota DPRD Surabaya periode 2004-2009 mendatangi kantor DPD PDIP Jawa Timur, dihari terakhir pengembalian formulir pendaftaran, Sabtu(14/9/2019) malam.

Ia datang mengembalikan formulir pendaftaran Cawawali didampingi istrinya dan Gus Azmi Nawawi tokoh NU di Jawa Timur sekaligus pengurus masjid Sunan Ampel Surabaya.

Formulir pendaftaran Wahyudin Husein diterima oleh salah satu tim penjaringan Cawali – Cawawali Surabaya di DPD PDIP Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Wahyudin yang masih menjabat sebagai Dirut PT Grand Kalimas Hotel Surabaya mengaku telah berkoordinasi dengan para pengurus PKB Surabaya atas keinginannya untuk maju Cawawali lewat PDIP.

“Ya dulu saya juga ikut membesarkan PKB dan sekarang saya sudah komunikasi dengan PKB, bahwa tidak ada persoalan,” ungkap Wahyudin kepada para awak media usai menyerahkan formulir pendaftaran di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya.

Program dan misinya sebagai Cawawali, kata dia, ingin mempertahankan yang sudah baik dan menata Surabaya lebih baik lagi.

Ia menjelaskan, hasil diskusinya dengan Gus Azmi, bahwa misinya menata Surabaya yakni meniru pesan Gus Dur(KH Abdurahman Wahid,red) yang selalu mempertahankan yang sudah baik.

“Jadi baiknya Surabaya karena faktor Bu Risma(Tri Rismaharini,red). Semua mengakui keberhasilannya. Saya diingatkan sama Gus Azmi soal pesan Gusdur ‘Almuhaafaotu ‘ala qadimissholih al ahdu bil jadidil aslah atau mempertahankan yang sudah baik dan melakukan perbaikan lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu Gus Azmi sendiri berharap Wahyudin Husein bisa mendapat rekom untuk menjadi Cawawali dan terpilih.

Ia menjelaskan, dengan terpilihnya Wahyudin Husein, maka kawasan Ampel akan lebih bagus lagi dan Surabaya lebih baik lagi.

“Kami mendukung penuh karena Pak Wahyudin adalah bendahara juga di Kawasan Wisata Masjid Ampel. Kami ingin Kawasan Ampel tertata lebih bagus lagi khususnya dan Surabaya tambah baik,” kata Tokoh NU di Jatim ini.(robby)

Loading...

baca juga