D-ONENEWS.COM

Marzuki Alie Laporkan AHY dan Empat Petinggi Demokrat ke Bareskrim, Ini Sebabnya

Marzuki Alie

Jakarta (DOC) – Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie melaporkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta empat pengurus Partai Demokrat lainnya ke Badan Reserse Kriminal Polri pada hari ini, 4 Maret 2021.

Marzuki, yang diwakili pengacaranya, Rusdiansyah mengatakan, pelaporan ini terkait dugaan pencemaran nama baik kliennya yang disebut terlibat dalam kudeta Partai.

“Maksud tujuan Pak Marzuki melapor karena satu, beliau dituduh melakukan upaya kudeta terhadap kepemimpinan (AHY). Sampai detik ini pihak penuduh belum bisa membuktikan di mana kapan dengan siapa Pak Marzuki melakukan kudeta,” ucap Rusdiansyah, dilansir dari Tempo.co, Kamis (4/3).

Selain itu, alasan Marzuki melaporkan lantaran ada juga yang menyebut Marzuki diberhentikan secara tidak hormat dari partai karena berkhianat.

“Padahal faktanya beliau di dalam surat pemecatannya hanya diberhentikan dengan tetap karena melanggar kode etik, tidak ada karena pengkhianatan, tidak ada dipecat dengan tidak hormat,” ujar Rusdiansyah.

Menurut Rusdiansyah, Marzuki sudah sejak awal meminta agar tak ada yang melontarkan fitnah terhadap dirinya. Marzuki juga berharap para politikus Demokrat untuk mengklarifikasi langsung informasi yang ada.

“Beliau tidak ingin memenjarakan orang, tapi beliau ingin ada kepastian terhadap tuduhan-tuduhan yang disampaikan,” kata Rusdiansyah. (tc)

Loading...

baca juga