D-ONENEWS.COM

Material Pembangunan Tribun Stadion Surajaya Lamongan Terbakar

Lamongan (DOC) – Kobaran api hebat mengejutkan warga Lamongan, Jumat (12/10/2018). Apalagi, jilatan api kebakaran itu membumbung di sekitaran Stadion Surajaya Lamongan.

Warga sempat menyangka jika stadion andalan warga Lamongan ini terbakar. Namun ternyata, api melumat tumpukan kayu yang akan digunakan untuk membangun penambahan tribun baru di sisi selatan. Beruntung kebakaran itu tidak merembet ke stadion.

2 Unit mobil PMK dari Pemkab Lamongan diterjunkan ke lokasi. Meski begitu belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lamongan, Agus Hendrawan membenarkan kebakaran stadion utama kebanggan Persela.

“Iya, kayu sama bambu bekas yang terbakar, kayu dan bambu bekas pembangunan Stadion dan Pak Bupati juga tadi menyempatkan diri untuk melihat,” kata Agus.

Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat mengaku kebakaran diduga korsleting listrik. Dan api berhasil dipadamkan kurang lebih 20 menit.

“Pemicu kebakaran itu diduga karena adanya konsleting listrik dari kabel PJU,” kata AKP Wahyu.

Dia menjelaskan kini pihaknya sedang melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.

“Api sudah padam sekitar 20 menit. Dan kami sedang oalh TKP dan memeriksa saksi. Mudah-mudahan segera diketahui penyebabnya,” tambahnya.

Sementara pengelola proyek pembangunan penambahan tribun Direktur PT Kartika Hasta Makmur Abadi, Kartika Asianto mengatakan, yang terbakar adalah bangunan kayu yang akan dibangun penambahan tribun baru di sektor selatan. Dari seluruh bangunan penambahan tribun selatan sepanjang 10 x 180 meter, hanya sepanjang 10 x 40 meter yang terbakar.

“Kami yakini bangunan senilai Rp 3, 2 miliar yang ditanganinya tidak sampai berpengaruh atau mengalami kerusakan. Hanya bambu-bambu penyangga yang terbakar, api tidak sampai menghancurkan bangunan,” jelasnya.

Dia menjelaskan kerusakan parah hanya pada panel PJU yang leleh dan tidak berfungsi lagi. Selain itu lampu penerangan stadion yang ada di sebelah tribun tambahan juga mengalami kerusakan yang cukup parah. Kabel PJU yang melingkar di luar stadion diduga penyebab kebakaran. Selain itu ada kabel JPU yang putus dan potongan kawat tembaga yang jatuh.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga