D-ONENEWS.COM

Melalui PAW, Arif HS Diganti Lilik Hendarwati

Foto: Lilik Hendarwati (kiri) dan Irwan Setiawan ( tengah).

Surabaya,(DOC) – DPP PKS Jatim akhirnya resmi melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) atas Arif H S yang meninggal dunia saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Jakarta. Sebagai penggantinya ditunjuk Hj Lilik Hendarwati yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Perempuan PKS Jatim.
Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menegaskan, Lilik menggantikan Arif berdasarkan hasil dari KPU Jatim yang kemudian dikirim ke DPRD Jatim dan berlanjut ke partai. Setelah dari partai lantas dikirim lagi ke dewan untuk diteruskan ke Mendagri melalui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
“Saat ini surat tersebut masih ada di Gubernur. Selanjutnya kami akan menunggu surat pelantikan dari Mendagri,” ujar Irwan Setiawan.
Ketika ditanya apakah nantinya Lilik langsung menjabat sebagai Ketua Fraksi, Irwan yang mantan anggota DPRD Jatim ini mengatakan bahwa soal itu masih menunggu hasil rapat pleno. Pasalnya, PKS saat ini bukan fraksi mandiri, tapi gabungan dari tiga partai. Selain PKS masih ada PBB dan Hanura.
“Jadi Bu Lilik  tidak otomatis menjabat ketua fraksi. Masih menunggu rapat di internal PKS dan komunikasi dengan dua parpol yang kini bergabung dengan PKS,” terang Irwan.
Terpisah, Lilik menyatakan siap melanjutkan kinerja yang ditinggalkan oleh Arif HS. Yang pasti, kata dia, PKS akan melakukan kritik konstruktif terhadap kinerja Pemprov Jatim yang dianggap melenceng.
“Memang baru kali ini fraksi PKS ada ceweknya. Meski demikian kami selalu bekerja untuk rakyat dan menjadikan anggaran Jatim untuk kemakmuran rakyat,” tandas Lilik Hendarwati. (jipin)

Loading...