D-ONENEWS.COM

Menghilang Saat Cari Ikan, Pemuda Warga Jember Ditemukan Tewas Tenggelam

Lumajang,(DOC) – Andri Tri Saputra (23) warga Dusun Krajan, Desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember tenggelam di Sungai Bondoyudo, Senin (2/12/2019) siang kemarin.

Berdasarkan data dihimpun BPBD Lumajang sekitar pukul 12.00 WIB, Andri, Evan dan Riski mencari ikan dengan membawa jala di Sungai Jatirejo, Dusun Pepe, Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung,Kabupaten Lumajang.

Karena arus sungai cukup deras dengan kedalaman 5 meter Andri tidak dapat menguasai diri akhirnya terpeleset dan terbawa arus.

“Saat kejadian Evan berusaha menolong tapi tidak mampu dan melaporkan kepada warga sekitar,” ujar Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi, Selasa (3/12/2019).

Pencarian Andri terus dilakukan oleh Tim Gabungan BPBD Lumajang, BPBD Jember dan Basarnas Jember.

Dihari kedua, pada Selasa (3/12/2019) petugas gabungan BPBD dan Basarnas Jember melakukan pencarian mulai menyisir dari lokasi jatuhnya korban, hingga menyisir dari bawah jembatan Keting kearah Kedung.

Petugas BPBD Lumajang melakukan pencarian dengan menyisir dari muara Meleman ke arah Kedung, Desa Yosowilangun, Lumajang dengan menurunkan 1 perahu Polytelin.

Setelah lama dilakukan pencarian, sekitar pukul 16.00 WIB Andri Tri Saputra korban berhasil ditemukan meninggal dunia di Sungai Bondoyudo, Yosowilangun. Selanjutnya petugas langsung mengevakuasi jasad korban. (Mam)

Loading...