D-ONENEWS.COM

Mensos Risma: Kemensos Jadi Penghubung Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182

Foto: Mensos Risma konfrensi pers Sriwijaya Air SJ-182 di Bandara Soetta

Tangerang,(DOC) – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan, Kementerian Sosial (Kemensos) RI, siap menjadi penghubung keluarga penumpang Sriwijaya Air SJ-182 yang terjatuh di wilayah Kepulauan Seribu, Sabtu(09/01/2021) sore.

Perempuan yang masih menyandang Presiden UCLG ASPAC tersebut, juga meminta, para keluarga korban dicarikan tempat penginapan yang dekat dengan Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

“Sebaiknya keluarga korban itu didekatkan (menginap) di dekat RS Polri,” ungkap Mensos Risma dalam keterangan pers-nya di Terminal 2D, Bandara Soekarno-Hatta(Soe-Ta), Senin (11/1/2021) siang.

Hal ini, lanjut Risma, agar para keluarga bisa lebih dekat mengecek korban.

“Sehingga kalau dibutuhkan untuk pengecekkan atau keluarga ingin melihat (korban), maka bisa lebih dekat,” tandas mantan Wali Kota Surabaya ini.

Risma mengaku telah berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait, yakni salah satunya Kementerian Perhubungan.

“Saya tadi sudah komunikasikan. Keluarga korban itu (agar) didekatkan,” tandasnya.

Selain dengan keluarga korban, Mensos juga akan menjadi penghubung antara Pemda setempat dan PT Jasa Raharja.

Sementara itu, seperti diketahui, bahwa

pesawat Sriwijaya Air SJ-182 telah hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pesawat tersebut mengangkut 62 orang, yang terdiri dari 6 kru aktif, 46 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi. Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sempat keluar jalur penerbangan, yakni menuju arah barat laut pada pukul 14.40 WIB.

Petugas Air Traffic Controller (ATC) kemudian menanyakan pilot mengenai arah terbang pesawat. Namun, dalam hitungan detik, pesawat dilaporkan hilang kontak hingga akhirnya jatuh.

Tim SAR gabungan sampai sekarang masih mencari bangkai pesawat yang diperkirakan jatuh di perairan Kepulauan Seribu.(fira/kc/robby)

Loading...

baca juga