D-ONENEWS.COM

Merasa Terdampak Proyek Super Blok, Sejumlah Warga Gelar Aksi

Foto : Aksi Warga RT-02/RW-02 di Jalan Ahmad Yani

Surabaya,(DOC) – Warga terdampak pembangunan Super Blok Trans Icon di Jalan Ahmad Yani, diwilayah RT 02 RW 01 menggelar aksi unjukrasa menuntut kompensasi yang belum diterima.

Ahmad Sadlitomo, Ketua RT-02 mengatakan, aksi ini merupakan aspirasi warga yang jumlahnya mencapai 300 KK. Selama ini mereka terkena dampak pembangunan Super Blok Trans Icon.

“Sudah dua tahun belum ada realisasi pembayaran kompensasi. Dampak yang dirasakan warga banyak debu,” papar Ahmad, Senin(14/10/2019)

Ia mengancam, warga akan terus menggelar unjukrasa sampai kompensasi dampak pembangunan Trans Icon terpenuhi.

“Kami akan terus  berunjuk rasa sebelum tuntutan kami dipenuhi, itu janji kami dan warga,” tegas Ahmad

Sementara itu, Kabid Perijinan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Surabaya, Ali Murtadlo menegaskan, bahwa semua perizinan Trans Icon sudah lengkap dan tidak bermasalah.

Mengenai kompensasi, menurut Ali, perwakilan managemen sudah membahasnya dengan warga di Komisi C DPRD Surabaya.

“Dulu persoalan kompensasi sudah di hearingkan oleh Komisi C. Karena tuntutan warga di wilayah Kelurahan Gayungan Surabaya macam- macam,” katanya.

Menurut Ali, pada saat itu Pemkot Surabaya direkomendasi tetap mengeluarkan izin atas kegiatan pembangunan Superblok Trans Icon di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

“Kompensasi yang belum kelar ini, untuk warga yang jauh dari yang terdampak. Untuk itu Komisi C memerintahkan Pemkot Surabaya mengeluarkan izinnya,” tandasnya.(robby)

Loading...