D-ONENEWS.COM

Nenek 107 Tahun di Irlandia Ungkap Rahasia Panjang Umur

Dublin (DOC) – Ada seorang nenek di Irlandia berusia 107 tahun yang masih tetap bugar. Makan kentang dan daging setiap hari jadi rahasia umur panjangnya.

Kisah orang-orang yang memiliki umur panjang kerap menarik untuk dibahas. Pasalnya di usia yang lebih dari 100 tahun tersebut, mereka tetap terlihat bugar dan sehat.

Tentunya mereka memiliki rahasia umur panjang. Ada yang menjalani pola hidup sehat, makan serba enak, hingga menikmati minuman alkohol yang jadi favoritnya.

Seorang nenek 107 tahun di Irlandia mengungkapkan rahasia umur panjangnya. Nenek bernama Nancy Stewart ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-107 pada 16 Oktober 2020 lalu, lapor Irish Post (26/10), dilansir Detik.

Ia lahir tahun 1913 dan sudah mengalami banyak pengalaman hidup menarik. Seperti melewati masa Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

Lalu pada tahun 1918, nenek Nancy yang saat itu masih anak-anak merasakan pandemi Influenza Spanyol. Kini ia pun mengalami pandemi karena wabah Covid-19.

Nenek yang telah memiliki cucu dan cicit sebanyak 88 orang inipun bercerita kalau dirinya kehilangan suami tercintanya dalam kecelakaan mobil. Tapi nenek Nancy tetap tegar dan berpikir positif selama menjalani hidupnya.

“Tidak peduli seberapa buruk keadaan, saya adalah bukti hidup kalau kita bisa bertahan di tahun yang akan datang, ini semua akan menjadi kenangan,” kata Nenek Nancy dalam suratnya ‘Letter of Hope’.

Louise Coughlan cucu perempuan dari nenek Nancy ini menjelaskan bagaimana sang nenek bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19. “Ini sebuah penghargaan untuk kekuatan dan ketahanan batinnya,” ujar Louise.

“Dalam diri nenek ada sesuatu yang ajaib. Karena siapapun yang terlibat masalah dengannya, pasti mereka akan pergi dalam beberapa menit. Lalu mereka keluar seperti orang yang berbeda,” lanjutnya.

Saat ditanya soal rahasia panjang umur nenek Nancy, Louise menjawab kalau setiap hari sang nenek selalu makan enak dan tak lupa berdoa. Sang nenek juga orang yang berpikir positif.

“Setiap hari nenek selalu makan sayur, kentang, daging, dan hidangan penutup,” ungkap Louise.

Untuk sarapan, nenek Nancy bisa makan Irish Breakfast komplet dalam lima kali seminggu. Isiannya berupa roti panggang, sosis, dan bacon. Biasanya juga termasuk baked beans, telur, dan sayuran seperti tomat serta jamur.

Selain nenek Nancy, rahasia umur panjang juga diungkap nenek bernama Kane Tanaka di Jepang yang berusia 117 tahun. Rahasia umur panjang dari nenek Kane adalah menyantap makanan enak.

Makanan kesukaannya adalah stroberi dan cokelat. Nenek Kane juga sangat suka makanan manis seperti permen. Selain makanan, rahasia umur panjangnya juga tak lepas dari kebiasaannya dalam menjalani hidup dengan bahagia. (dtc)

Loading...