D-ONENEWS.COM

Niat PKS Menjadi Motor Pemersatu Umat Islam Seluruh Indonesia

ketua_pks_suyantoSurabaya,(DOC) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Surabaya, mulai mengembangkan sayap dengan merangkul seluruh kalangan masyarakat, khususnya organisasi islam Nahdlatul Ulama (NU).
Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh PKS Surabaya, di kantor sekertariatan partai, Jl Tales, Surabaya, Selasa (03/01/2016) malam, hadir Ketua PCNU Surabaya, Muhibbin Zuhri yang diundang sebagai penceramah untuk memberikan tausiyah kepada para tamu undangan, kader dan simpatisan partai, dan warga sekitar.
Ketua DPD PKS Surabaya, Akhmad Suyanto mengatakan peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema “Meneladani Rasulullah SAW Dalam Memimpin Keluarga dan Masyarakat”. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada warga sekitar yang antusias mengikuti acara.
“Sebuah kehormatan bahwa kantor (DPD PKS Surabaya) kami yang tempatnya nyelempit ini dikunjungi warga sekitar. Mari kita sama-sama penuh cinta dan ceria kepada kanjeng nabi muhammad agar menjadi teladan dan panutan dalam menjalani kehidupan,” kata Akhmad Suyanto ketika memberikan sambutan.
Saat ditanya soal ukhuwah islamiyah, Ia menjelaskan persatuan umat muslim saat ini sangat diperlukan demi keutuhan bangsa dan negara. Ukhuwah Islamiyah dalam hal ini pengertiannya sangat luas,  seluruh warga negara dari berbagai elemen dan agama lainnya harus tetap bersatu menjaga persaudaraan demi kemajuan negara yang kita cintai ini.
“Mari semuanya kita satukan energi untuk kemajuan bangsa dan saling menghormati persaudaraan dan saling membantu sesama warga masyarakat, seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW saat melakukan dakwah dan hidup ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur, Arief Hari Setiawan menjelaskan, dari awal berdirinya PKS sejak 18 tahun lalu mempunyai niat besar menyatukan kaum muslimin di Indonesia. Untuk itu, dalam momen kali ini pihaknya berharap menjadi momentum untuk menyatukan semua golongan dan mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.
“Mari kita kembali mengikuti ajaran kanjeng Nabi Muhammad  SAW dan menghidupan kembali sunah belaiau yang sejak akhir jaman banyak diringgalkan. Salah satu yang harus diteladani adalah memberikan manfaat kepada lainya,” tegas Arief.(rob7)

Loading...

baca juga