D-ONENEWS.COM

PAN Siapkan Calon Kejutan di Pilwali Surabaya

Surabaya,(DOC) – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) sedang menyusun strategi  bersama Parpol lain untuk mengusung  bakal calon wali kota (bacawali) dan bakal calon wakil wali kota (bacawawali) pada Pilwali Surabaya 2020. “Sudah ada pertemuan. Tunggu saja. Kemungkinan nanti akan ada kejutan siapa yang akan maju,” ujar Sekretaris DPD PAN Surabaya Endras Heru, Kamis(9/1/2020).

Menurut dia, calon yang akan diusung PAN diperkirakan akan ditetapkan pada April. Saat ini PAN  intens menjalin komunikasi dan pertemuan dengan parpol-parpol lain.   

Ditanya soal mantan Kapolda Jatim Irjenpol (Pur) Machfud Arifin yang  juga disebut-sebut bakal diusung PAN. Bahkan, Kamis (19/12/2019) lalu, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Timur untuk Jokowi- Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 ini sudah ketemu Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk, Endras Heru  mengatakan, jika itu masih wacana. Menurut dia, banyak tokoh-tokoh yang berniat running Pilwali 2020 bersilaturahmi ke DPW PAN Jatim. Di antaranya, Machfud Arifin, Hariyanto, dr Gamal Albinsaid dan lain-lain. “Iya, banyak tokoh-tokoh yang berkomunkasi ke DPW PAN Jatim. Sabar, tunggu saja nanti kita umumkan,” tandas dia.

Diakui dengan modal tiga kursi di DPRD Surabaya, PAN tidak bisa mengusung calon sendiri dan harus bergabung dengan koalisi. “ Koalisi masih cair. PAN akan masuk koalisi besar untuk menghadapi calon PDI-P,” imbuh dia.

Seperti diketahui, Machfud Arifin sudah bertemu dengan Ketua DPW PAN Jatim,Kamis (19/12/2020). Salah satu yang dibicarakan adalah soal Pilwali Surabaya 2020.

Masfuk secara terang-terangan menilai sosok Machfud layak menjadi wali kota Surabaya. Dia yakin Machfud bisa meneruskan estafet pembangunan Surabaya dari wali kota sebelumnya, Tri Rismaharini.”Saya melihat beliau ini sangat layak sekali untuk menjadi Wali Kota Surabaya dan saya yakin serta percaya, kemajuannya akan semakin pesat,” tandas dia.

Bahkan, Masfuk mengisyaratkan PAN bakal mengusung Machfud dalam Pilwali Surabaya nanti.”Ya, Insya Allah,” tegas Masfuk.(r7)

Loading...

baca juga