D-ONENEWS.COM

Panglima dan Kapolri Targetkan Jatim Selesai Vaksinasi Agustus

Surabaya, (DOC) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo jumat pagi tinjau vaksinasi massal di Grand City Surabaya. Peninjauan ini bertujuan mencapai herd imunity, Panglima TNI dan Kapolri targetkan Jawa Timur dapat menyelesaikan vaksinasi untuk 23 juta warganya pada pertengahan Agustus 2021.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang bersedia melaksanakan vaksin dan juga Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sedia membantu kelancaran kegiatan vaksinasi. “Dengan melakukan vaksinasi kita menjadi pahlawan dengan melindungi dan tidak menyebarkan virus Covid-19 disekitar,” ujarnya, Jumat (09/07/2021).

Ia juga mengingatkan untuk masyarakat yang sudah vaksin untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan.  “Meskipun sudah vaksin bukan berarti kita sudah kebal Covid-19 tetapi kita sudah siap untuk melawan adanya virus yang akan masuk kedalam tubuh,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa ada dua metode terkait pelaksanaan vaksinasi, yang pertama dilaksanakan secara regular seperti di Puskesmas, Polres maupun Korem di masing-masing wilayah dan itu dilakukan setiap hari. Sedangkan yang kedua, dilakukan dengan vaksinasi jumlah besar atau vaksinasi massal. “Kita targetkan 200 ribu hingga 300 ribu, dan saya harap tercapai sampai

Dalam kesempatan itu, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri mengatakan berdasarkan laporan yang diterima rata-rata di Jawa Timur mampu melaksanakan 165 ribu vaksinasi setiap harinya. “Kapolri terus mendorong agar Forkopimda Jatim mampu rata-rata melakukan vaksinasi terhadap 23 juta warga Jawa Timur dan segara terjadi Herd Imunity,” pungkasnya. (Fadiv/Fr)

Loading...

baca juga