Partai NasDem Jagokan Ipong Muchlissoni Pimpin Surabaya 2020

Surabaya,(DOC) – Bursa Pencalonan Wali (Pilwali) kota 2020 kian ramai dikalangan partai politik peserta Pemilu 2019. Kal ini giliran partai NasDem yang secara diam-diam telah menyiapkan calon untuk berebut kursi Wali kota Surabaya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Effendi Choiri menyatakan, Partai NasDem telah menyiapkan Drs. H. Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo untuk maju sebagai Calon Wali kota Surabaya 2020 mendatang.

“Kita punya kader terbaik yaitu Ipong. Sebagai Bupati Ponorogo dia berhasil dan sekarang waktunya memimpin Ibu Kota Provinsi,” tandas Effendi Choiri yang akrab disapa Gus Coi, saat di temui di Surabaya.

Menurut dia, kader yang diusung partai NasDem pada Pilwali Surabaya nanti, sudah disiapkan instrument pemenangan seperti diantaranya logistik kampanye.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memng menjadi bidikan setiap partai politik dan politisi cerdas. Untuk itu kapasitas pemimpin Surabaya nanti, harus yang terbaik dari sebelumnya atau minimal memiliki kemampuan dan kwalitas sama.

“Wajar Surabaya jadi incaran, semua partai ingin menguasai Surabaya karena berimplikasi di Jatim dan Indonesia umumnya,” kata Gus Coi.

Namun untuk proses pencalonan pada Pilwali 2020 nanti, Partai NasDem masih belum berkosentrasi total karena harus fokus pada pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Partai NasDem, kata Gus Coi, menargetkan posisi 3 besar pada Pileg 2019 di tingkat Nasional, Propinsi dan Kabupaten/Kota.

“Untuk Pilpres tentunya target menang untuk pasangan Capres-Cawapres nomer urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin. Hasil Pemilu 2019 akan menjadi bahan pemetaan politik di Pilwali Surabaya,” pungkasnya.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, terdapat sejumlah nama yang masuk dalam daftar penjaringan calon Wali kota Surabaya pengganti Tri Rismaharini, yakni diantaranya Fandi Utomo (FU) politisi PKB, Eri Cahyadi Kepala Bapekko Surabaya, Adies Kadir politisi Partai Golkar dan beberapa nama – nama lainnya.(lam/r7)