D-ONENEWS.COM

Paslon Nomer 1 Terancam Di Diskualifikasi, Jika Dugaan Money Politik Terbukti

foto : Solikin SH ketua Tim Sukses Paslon nomer 2.

Lumajang,(DOC) – Untuk menindak lanjuti kasus dugaan Money Politik yang dilakukan pasangan calon bupati dan wakil Bupati nomor urut satu yakni Toriqul Haq-Indah Amperawati,

Tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati Lumajang nomer urut 2, beserta tim advokasi Mahmud CS, Selasa(26/6/2018) mendatangi kantor Panwaslu Kabupaten Lumajang guna melakukan pengawalan terhadap kasus dugaan Money Politik yang dilakukan oleh Timses Paslon 1.

“Kedatangan kami disini ingin melihat secara langsung proses penanganan dugaan money politik yang dilakukan paslon 1 yang kemarin ditangkap teman relawan di Desa Jatimulyo,  Kecamatan Kunir ,” ujar Solikin SH ketua Tim Sukses Paslon nomer 2.

Menurutnya,  Hari ini sudah dilakukan gelar perkara, untuk formil dan materil sudah terpenuhi.

“Tentu pertama kami memberi dukungan kepada bawaslu untuk menindak tegas dengan proses penyimpangan ini. Dan berharap nantinya sesuai undang-undang jika terbukti melanggar harus diskualifikasi kepada Paslon nomer 1,” katanya.

Untuk terhadap pelaku money politik tentu harus di lakukan proses hukum karena mereka terkena pidana.

“Bukti sudah cukup  kuat, bukan hanya pelaku money politik, tetapi juga yang menerima. Dan bukti lainnya yakni ada stiker nomer urut 1 dan uang 50 ribu,” jelas Solikin.

Ketua tim sukses paslon nomer urut 2 berharap kepada bawaslu proses dalam waktu kurang lima hari sudah selesai.

“Karena panwaslu diberi waktu lima hari,  tetapi harapan kami secepatnya harus selesai dan di keluarkan keputusan oleh Bawaslu,”

Lebih lanjut, Solikin bakal membawa kasus ini ke jenjang yang lebih tinggi dalam hal ini DKPP jika pihak Panwaslu tidak serius menangani kasus temuan dugaan Money Politik dari Paslon 1.

“Kita lihat saja bersama nanti, jika kasus ini diproses tidak sesuai aturan maka kami siap melanjutkan ke DKPP,” Pungkasnya. (mam/r7)

Loading...

baca juga